Politisi Muda Soromandi Donggo Desak Gubernur NTB Tepati Janjinya


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. -Salah satu Politisi Muda Soromandi Donggo Mendesak Bapak Gubernur NTB Untuk Menepati Janjinya. Janji tersebut tertuang dalam Pernyataan Resminya setelah Himpunan Mahasiswa Donggo Soromandi (Himdos Bima) bersama Camat Soromandi Datang Langsung menemuinya di Kantor Kerjanya Beberapa Bulan yang lalu.

Janji ini jangan hanya Janji, tetapi hendaknya dapat di aktualisasikan dalam Dunia Nyata. Ini sesuatu yang harus dibayar atas Hutang Janjinya. Karena itu, sangatlah wajar Bilamana Warga Masyarakat Soromandi terus bergemuruh menyuarakan Suara dengan lantang.

Sebagaimana dalam Pernyataannya bahwa di Awal Tahun 2023 nanti, semua Tuntutan dari Himdos Bima akan terealisasi. Oleh sebab itu, Apabila Bapak Gubernur NTB tidak mengingatnya maka kami selaku Politisi Muda Soromandi Donggo Mengingatkannya lagi.

Demikian disampaikan oleh Salah Satu Politisi Muda Soromandi Donggo Hafid Musa pada Media ini Usai melihat langsung Kondisi Sarana dan Prasarana, Infrastruktur Jalan yang penuh Kubangan, dan Rawan Kecelakaan.

Masih Menurut Bang Hafid Sapaan Akrapnya menuturkan bahwa Banyak hal yang disampaikan oleh Gubernur NTB saat adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Donggo Soromandi (Himdos Bima)saat datang langsung ke Kantor Gubernur NTB saat itu.

Adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Donggo Soromandi (Himdos Bima) yang didampingi oleh Camat Soromandi saat itu mengungkapkan Carut Marutnya Masalah Sarana,Prasarana, Infrastruktur Jalan yang sampai saat ini Penuh dengan Kubangan bahkan Rawan Kecelakaan.

Terjadinya kecelakaan ini, berdasarkan Catatan kami ada Puluhan Orang yang Meninggal Dunia, dan Ratusan Orang Mengalami Kecelakaan dan dirawat di Rumah Sakit, ini semua merupakan bagian dari tidak adanya Perhatian Pemerintah secara serius untuk mengatasinya.

Mendengar Cerita yang disampaikan oleh Perwakilan Himdos Bima ini, akhirnya Gubernur NTB menyanggupinya dan berjanji akan memenuhi semua Tuntutan Mereka pada Awal Tahun 2023 nanti. Semua Pertanyaan itu, di sepakati oleh semua Pihak terutama kepada Adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Donggo Soromandi (Himdos Bima) saat itu. Tuturnya

Lanjutnya, bahwa Oleh karena adanya Perjanjian itu, maka Selaku Politisi Muda Soromandi Donggo mengingatkan kembali, untuk bangkit dan bangun dari Tidurnya agar memenuhi janjinya. Sarana dan Prasarana serta infrastruktur Jalan tersebut diperkirakan mulai dari Dusun Lia Desa Punti Kec. Soromandi hingga Wadupaa Desa Kananta Kec. Soromandi.

Dengan adanya Jalan tersebut, maka semua akses dapat dilalui dengan baik dan cepat. Secara Geografis bahwa Soromandi bagian Utara sangat berpotensi untuk budidayakan sektor Pariwisata, terutama di Benteng Asakota yang berada di Dusun Lia Desa Punti dan Situs Wadupaa di Desa Kananta Kec. Soromandi Kab Bima NTB.

Budidaya ini tentunya, menjadikan Aset Daerah dan juga menambah Omzet PAD dalam menunjang Peningkatan Perekonomian Masyarakat yang ada di Wilayah ini. Akibat Jalan yang belum di Perbaiki oleh Pemerintah hingga saat ini, maka Warga Masyarakat mengalami kesulitan hingga Puluhan Tahun.

Selain akses Jalan sepanjang Lintas Utara Kec. Soromandi yang jumlahnya Puluhan Kilo itu, juga Belum terhitung Jalan Tani yang sampai saat ini belum diperbaiki oleh Pemerintah sehingga Akses Jalan itu masih belum layak digunakan. Dengan Situasi yang ada di Wilayah ini maka diperlukan adanya Keseriusan Pemerintah dalam Menyikapi Problem yang terjadi saat ini.

Padahal seyogyanya harus dilihat bagaimana Dinamika terjadi, dalam rangka memanifestasi Makna dari Arti penting Pembangunan secara Berkesinambungan.

Sekali lagi kami ingin ingatkan kepada Gubernur NTB Bang Zulkiflimansyah untuk Bangkit, Bangun dari Tidurnya, dalam rangka Menunaikan Janjinya yaitu Melakukan Perbaikan Akses Jalan dari Dusun Lia Desa Punti hingga Desa Kananta Kec. Soromandi Kab Bima NTB. (MDG 03).
Load disqus comments

0 komentar