Spektakuler PAUD Umrah Adakan Kegiatan Pentas Seni Tingkat Kecamatan


Bolo Bima. Media Dinamika Global. Id. -Spektakuler PAUD Umrah Adakan Kegiatan Pentas Seni Tingkat Kecamatan Kab.Bima NTB. Kegiatan ini bertujuan agar Para Peserta Didik dapat membiasakan diri dalam memahami Pembelajaran Dasar sebagai referensi dalam kehidupan apalagi Anak-anak dilatih untuk Berani. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Belajar PAUD Umrah yang terletak di Desa Kananga Kec.Bolo Kab.Bima di mulai sejak pukul 08.45 Wita hingga selesai pada Senin, 12/12/2022.

Puluhan Peserta Didik dari Beberapa Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo hingga Soromandi, bersama seluruh Guru Pembinanya dan yang menarik lagi Kehadiran dari Ketua Korwil Kecamatan Bolo dan Kecamatan lainnya. Namun Sayangnya Kepala Dinas Dikbudpora Kab.Bima yang diundang tidak datang juga Bupati Bima.

Astuti, S.Pd yang Merupakan Kepala PAUD Umrah juga sebagai Penyelenggara Kegiatan Pentas seni ini Mengatakan bahwa kegiatan Pentas Seni terselenggara dengan tujuan untuk mengasah kemampuan anak juga Memotivasi anak serta agar anak berani tampil depan umum sejak usia dini. Sehingga Kebiasaan ini, menjadikan mereka sebagai petarung dalam Pentas apa saja. Jika ini tidak dilakukan sejak usia Dini, maka besar kemungkinan anak tersebut menjadi Minder. Ujarnya

Demikian juga dapat disampaikan pula Alhamdulillah pihak Korwil Kec. Bolo Bapak Ismail, S. Pd serta Ibu Khairunisa, S. Sos dengan Bapak Setiawan selaku Penilik TK- PAUD Kec. Bolo juga turut hadir. Hanya saja kehadiran mereka justru akan memotivasi Peserta Didik, Guru Pembina dan Pembimbingnya hingga Para Orangtua atau Walinya.

Masih menurutnya bahwa apa yang dilakukan oleh Bapak dan Ibu pada hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami, meskipun kemarin kami mengundang Kadis Dikbudpora Kab.Bima nampaknya hari tidak datang karena ada Ujurnya yaitu Sedang berada di Luar Kota Bima saat ini.

Ini semuanya bukan hambatan bagi kami, untuk melakukan Kegiatan ini, kami tetap bertekad untuk terus menjadikan Pentas Seni ini sebagai bagian dari Melatih Peserta Didik agar lebih berani sejak Usia Dini.

Karena itu, kami atas Nama Kepala PAUD Umrah juga sebagai Penyelenggara Kegiatan ini tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari semua unsur dan stakeholder lainnya. Juga kami ucapkan Permohonan Maaf atas Pelayanan yang telah disuguhkan selama berlangsung di Ruang Belajar PAUD Umrah, baik tempat Duduk maupun status sosial yang disandangnya.

Harapannya, kegiatan adalah kegiatan yang sangat sederhana tetapi bermakna, agar Para Siswa dan Siswi dari Berbagai Kecamatan bisa lebih baik, bisa lebih Kompetitif lagi. Dan apapun Hadiah yang diterima itu adalah Hadiah Motivasi agar kemudian Anak-anak kita bisa lebih Berani tampil di hadapan banyak orang. Pungkasnya


Ketua Korwil Kec.Bolo Kab. Bima NTB Dalam sambutannya mengatakan sangat merasa bangga melihat antusias wali murid, Para Kepala PAU dan TK yang ada di Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo, dan Soromandi karena telah mengikuti Kegiatan Pentas Seni,yang diselenggarakan oleh PAUD Umrah ini.

Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini dapat ditingkatkan lagi untuk memacu semangat Para Peserta Didik untuk Melatih Mentalnya sejak Usia Dini. Jika kegiatan semacam ini terus dilakukan setiap Tahunnya, maka hampir semua Peserta Didik jauh lebih baik lagi. Ungkapnya

Harapannya adalah semoga kedepan akan terus ada kegiatan semacam ini. Tadi juga saya mendengar sendiri bahwa Peserta yang ikut kegiatan ada 50 orang dari 5 Kecamatan yang terdiri dari Kec.Bolo, Madapangga, Soromandi, Donggo dan Woha serta Kecamatan yang lainnya akan menyusul pada kegiatan yang akan datang. Tuturnya

Sementara itu, salah seorang Wali Murid dari TK Al-Ikhlas Wonto Desa Kananta Kec.Soromandi Kab.Bima NTB yang tidak mau Namanya di Korankan mengatakan Rasa Syukur alhamdulillah kepada Penyelenggara Kegiatan ini, sebab untuk melatih mental Anak-anak kami tentunya harus dibutuhkan latihan sejak awal seperti ini.


Ini satu kebanggaan bagi kami, kami melihat secara langsung bagaimana Anak Kami memegang Microfon hingga membacakan ayat-ayat Pendek dalam beberapa Surat yang ada di dalam Al-Quranul Karim. Karenanya kami ucapkan Terimakasih kepada semuanya atas Terselenggaranya Kegiatan seperti ini. Semoga kedepannya jauh lebih baik lagi.(Diken MDG).
Load disqus comments

0 komentar