Polisi Buru Diduga Pelaku Curanmor di Desa Rade Madapangga


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Unit Reskrim Polsek Madapangga Polres Bima Polda NTB intens buru  Pelaku Curanmor yang Beraksi di Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Kejadian yang menimpa RF L/15 warga Desa Tonda  tersebut terjadi Sabtu, 10/11/22 Sekira Pukul 06.40 Wita Pagi tadi.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib menegaskan,Pihaknya akan terus memburu terduga pelaku yang sudah di kantongi identitasnya.

"Kami akan terus memburu pelaku dan menyebar personil Polsek maupun polres dilapangan untuk mempersempit ruang gerak terduga pelaku". Tegas Heru sebagaimana dikutip Adib.

Diteruskan Kasi Humas Iptu Adib Widayaka,  saat itu  RF yang masih berstatus Pelajar ini   berangkat Sekolah dari rumahnya  mengendarai sepeda motor Honda Scopy, dengan Nopol EA 6629 XI.

Saat  melewati lapangan Desa Tonda tiba-tiba RF ditahan dan diminta bantu oleh orang tidak dikenal dengan minta Tolong diantar ke Desa Rade.

"Tolong antar uak ke Desa Rade, motor uak baru hilang tadi pada saat nyari rumput'' ujar Pelaku untuk melancarkan aksinya.

Lalu pada saat itu RF menjawab dengan bahasa iya.

Pada saat itupun  Korban mengantarkan pelaku ke Desa rade kemudian masuk ke jalan tani Desa setempat.

Sesampai di TKP  Pelaku meminta diturunkan korban pun membalikan SPM lalu secara tiba-tiba Pelaku tersebut langsung Memegang Tangan Korban  diatas Motor dan mengeluarkan Sebilah Parang sambil mengeluarkan bahasa  Lepas-lepas karena ketakutan Korban pun   langsung menyerahkan Motornya dan dibawa Kabur oleh Terduga.

Merasa Sepeda Motor nya di ambil dan di bawa kabur Korban berteriak Maling berulang kali, sontak saja warga sekitar yang mendengar teriakkan itu langsung berdatangan dan sempat mengejar Pelaku namun berhasil. Jelas Adib.

Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 23.000.000,00 (dua puluh tiga juta) dan melaporkan ke Mapolsek Madapangga.

Ciri-ciri pelaku Memakai baju warna Hitam,membawa karung,dibagian hidung menggunakan hansaplas,umur di perkirakan 30 Tahun Warna kulit sawo matang.

"Ciri-ciri Pelaku tersebut diketahui dari hasil pengecekan CCTV Sekitar TKP" kata Adib 

Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang mengetahui atau memiliki informasi terkait keberadaan pelaku agar segera dapat melapor ke kepolisian terdekat.

Pasca kejadian tersebut situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Madapangga terpantau Aman.(Diken MDG)

Load disqus comments

0 komentar