Jalan Tani Sepanjang 2,5 Kilo,Berhasil di lakukan oleh Kades Taloko Kec.Sanggar Kab.Bima


Taloko Sanggar. Media Dinamika Global. Id.- Jalan Tani sepanjang 2,5 Kilo,di lakukan oleh Kades Taloko Kec.Sanggar Kab.Bima. Anggaran bersumber dari APBD 1 senilai 6,800 Juta Rupiah. Anggaran Hotmix Jalan sejauh itu yaitu Jalan Pertanian di Wawo Kari Desa Taloko Kec. Sanggar. Begitu luar biasa Kades Taloko mampu menghadirkan Anggaran dari Provinsi.

Hotmix Jalan sejauh 2,5 Kilo ini dilakukan, merupakan Anggaran dari APBD 1 dengan Jumlah Anggaran sebesar Rp 6,800 Juta, anggaran ini diperoleh setelah Kades Taloko Kasim Jae melakukan Lobi yaitu dengan Memasukkan Proposal yang dibuatnya bahkan berangkat ke Mataram.

Kepala Desa Taloko Kec.Sanggar Kab.Bima Bapak Kasim Jae pada Media ini, menuturkan bahwa kami bersama Jajaran Desa terus intens menata,melihat,memantau apa saja kebutuhan Masyarakat terutama Jalan Tani yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat kami.

Kebutuhan Jalan Tani adalah Kebutuhan yang Pokok,dimana setiap orang atau Petani akan menikmati Jalan tersebut, sebab Pertanian ini merupakan Sumber Pendapatan Utama bagi Warga Masyarakat Tani yang ada di Desa kami. Ungkapnya

Berbicara tentang Jalan ini sejak lama diimpikan oleh Masyarakat yang ada di Desa kami,namun impian tersebut dapat terwujud Tahun ini. Tentunya,segala sesuatu itu,baik ataupun buruk tergantung kerjasama antara Masyarakat dan Pemerintah terutama kepada Jajaran yang ada dan bekerja di Kantor Desa itu sendiri.

Demikian juga terkait dengan sarana dan Prasarana ini, sangat dinantikan oleh Warga sekitar mengingat Jalan ini merupakan Kebutuhan pokok bagi Para Petani yang menyambung kehidupannya. Misalnya saja dengan adanya hasil Panennya mereka dapat menyekolahkan anak-anaknya, menyambung Kehidupan dan kebutuhan sehari baik sandang maupun Pangan.

Harapannya adalah mari kita bekerjasama sama,bahu membahu dalam rangka mewujudkan Pembangunan Desa,sebagai Visi dan Misi Utama kami dalam mengakomodir semua pembangunan yang ada baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat. Dan ini sangat membutuhkan kerjasama yang konkrit. Harapnya

Sementara itu bagaimana Tanggapan Masyarakat setempat terkait adanya Jalan Hotmix sepanjang 2,5 Kilo ini ?

Warga Masyarakat Desa Taloko Kec.sanggar Kab.Bima yang namanya tidak mau dikorankan pada Media ini menuturkan bahwa selaku Masyarakat dan atau mewakili Masyarakat Desa Taloko mengucapkan Selamat dan Sukses selalu kepada Bapak Kepala Desa Taloko yang telah menghadirkan Jalan Hotmix untuk Kami Warga yang ada di Desanya.

Bayangkan saja selama ini,Jalan tersebut sangat kami inginkan,sejak lama sekali. Namun di Tahun ini,melalui Bapak Kades ini akhirnya Mimpi tersebut menjadi Kenyataan. Ini sesuatu yang luar biasa dan tak pernah dibayangkan sebelumnya. Sebab bukanlah persoalan yang gampang menghadirkan proyek yang Nilainya Fantastis itu. Ujarnya

Karena itu, mewakili Masyarakat Desa Taloko Kec.sanggar Kab.Bima tidak lupa mengucapkan terimakasih atas Kegigihan dari Bapak Kades Taloko,semoga kedepannya jauh lebih lagi, dan ini adalah contoh Kades terbaik yang kami miliki. Pungkasnya.(Rifaid MDG).
Load disqus comments

0 komentar