Menggemparkan, Sambutan Camat Soromandi Dalam Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Dan Ini Tanggapan Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Bima


Sarita Punti. Media Dinamika Global. Id. -Menggemparkan, Sambutan Camat Soromandi Dalam Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan, Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Soromandi di Buka Resmi Bupati Bima. Hadir dalam acara ini Bupati Bima, Camat Soromandi, Koramil Donggo 1605,Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Bima,Kapolsek Soromandi dan Stakeholder lainnya. Kegiatan tersebut sedianya dimulai sejak Pukul 20.30 Wita yang berlangsung di Arena Lapangan Bola Dusun Sarita Desa Punti pada Senin,06/06/2022

Kegiatan STQ ini dihadiri oleh Bupati Bima yang diwakili oleh Asisten I Bapak Andi Sirajuddin, S.Sos,Bapak Camat Soromandi dan Jajarannya,Bapak Danramil 05 Kapten Cpl Rusdi Mail,Bapak Kapolsek Soromandi,para Kepala UPT Kec.Soromandi, Para Kepala Sekolah mulai dari PAUD,TK,SD,SMP,SMA/SMK se-Kecamatan Soromandi, Para Kades se-Kecamatan Soromandi, para Tokoh Masyarakat, Agama,Alim Ulama dan Generasi Muda dan lainnya.

Kegiatan ini disponsori oleh Keluarga Besar Yayasan PIP STKIP Bima,Walhi NTB,Friend of the Earth,Lentera Donggo, La Hila Institute,PS Merpati,Mapala Soromandi, Komunitas Wisata Benteng Asakota.

Ribuan Penonton Memadati arena Lapangan Bola Dusun Sarita Desa Punti Kec.Soromandi Kab.Bima NTB dalam rangka menyaksikan secara Langsung Jalan Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Soromandi yang akan dibuka secara Resmi oleh Bupati Bima melalui Asisten I,STQ ini sudah dua kali dilakukan di lapangan ini yang Berlangsung mulai Tahun 2011 dan sekarang Tahun 2022.

Selain itu,banyak hadiah yang akan diraih oleh para Qori dan Qoriah mulai dari tingkat anak-anak,Remaja,dan Dewasa. Hadiahnya bervariasi ada berupa Kulkas,Mesin Cuci, Kipas Angin,dan lainnya. Juga ada berupa Uang Tunai.

Bapak Camat Soromandi dalam sambutannya mengatakan bahwa Acara ini terselenggara atas kerjasama semua pihak terutama Warga yang ada di Dusun Sarita Desa Punti dan umumnya pada Desa-desa yang lainnya. Ungkapnya

Lanjutnya,bahwa Kegiatan STQ ini berbeda dengan lainnya sebab selain banyak hadiah yang lebih awal kami siapkan,juga banyak antraksi,tarian kasidah,serta Drama dari para Siswa Tingkat SD dari Dusun setempat. Tarian dan paduan suara Mars dari PKK Desa Punti Kec.Soromandi Kab.Bima NTB.

Demikian juga terkait dengan Proses Penyelenggaraan STQ ke-XVII berdasarkan hasil partisipasi dari semua elemen Masyarakat terutama dari Warga sekitar,kemudian dari para Panitia,kepala UPT se-kec.soromandi, Para Kepala Sekolah mulai dari PAUD/SD,SMP,SMA,SMK sederajat.

Kegiatan ini terselenggara berdasarkan rapat bersama dengan menggunakan Anggaran dari APBDes dan juga dari Para Sponsor baik yang Formil maupun yang Non Formal, dengan hadiah yang fantastis seperti Kulkas, Mesin Cuci,Kipas angin yang diperuntukkan bagi Para Qori dan Qoriah yang dimulai dari Tingkat Anak-anak, remaja hingga Dewasa.

Harapannya adalah agar kita semua dalam STQ kali ini bisa semakin bertambah Iman kita kepada Allah SWT kemudian para Qori dan Qoriah yang berlaga bisa mengamalkan ilmunya dan dapat bersaing secara sehat hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Dan yang terakhir saya harapkan kepada Para Dewan Hakam untuk memberikan Nilai yang Sugestif,mencari Bobot,bibit siapa di antara sekian banyak Peserta yang menjadi juara. Hindari kecurangan dalam menilai,utamakan sikap obyektif dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga mampu menciptakan Generasi Qurani yang mumpuni. Harapnya

Sementara itu,Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Bima Bapak Rafidin, S.Sos menambahkan bahwa apa yang dilaksanakan pada hari ini merupakan yang luar biasa sepanjang STQ yang ada di Kecamatan Soromandi. Karena itu,lewat kesempatan ini saya sampaikan sebagai Putra Asli Soromandi tentunya sangat Bangga dengan Ifen mencari Bibit dari para Generasi Muda yang berbakat,sehingga dari bakat tersebut dapat di diaplikasikan dalam bentuk nyata.

Selain itu juga kami sampaikan bahwa memang benar sekali akhir-akhir ini berbagai permasalahan terus terjadi misalnya tadi yang disampaikan oleh Bapak Andi Sirajuddin juga Bapak Camat Soromandi terkait adanya kritikan moral dari para Siswa dan Siswi TK tentang Anjloknya Harga Jagung yang menyebabkan betapa sulitnya para Orang Tua kita mencari Nafkah untuk menyambung hidup hingga menyekolahkan anaknya. Ini juga merupakan sebuah langkah konkrit yang dipresentasikan oleh para Siswa ini.


Saya selaku Ketua Komisi 1 dan teman-teman yang lainnya berharap apa yang di suarakan oleh Anak-anak kita ini akan kami sampaikan kepada Bupati Bima agar dapat di atensi khusus terkait dengan hal yang demikian.

Sementara itu pantauan langsung awak Media ini selain memberikan sambutan beliau (Camat Soromandi)didampingi oleh Koramil 05 Donggo dan Kapolsek serta Sekretaris Camat Soromandi. Kemudian Bapak Camat Soromandi membacakan Sumpah kepada Para Dewan Hakam STQ Tingkat Kecamatan Soromandi yang ke-XVII semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rahmatnya kepada Kita semuanya.(Rijal MDG).
Load disqus comments

0 komentar