Panitia dan Pemdes Sai Lakukan Seleksi Kaur Pembangunan dan Perencanaan


Sai Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Sekitar Pukul 08.00 Wita Panitia penyelenggara Seleksi Kepala Urusan(Kaur) Desa Sai Kec.Soromandi yang di ikuti Puluhan Peserta dan akhirnya Keluar Dua Orang sebagai Pemenangnya. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Peserta yang turut mendaftar dan Stakeholder lainnya,baik dari Aparat Desa,BPD dan Anggotanya maupun dari Unsur Keamanan. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Sai pada Sabtu,19/03/2022.

Kegiatan Seleksi itu selain dihadiri oleh Ketua Panitia dan Anggotanya, juga nampak Hadir Puluhan Peserta yang ikut di Tes,serta Para Perangkat Desa,BPD dan Anggotanya, Babinsa, Bhabikamtibmas,para Pendukung dari masing-masing Calon Peserta serta para Simpatisan yang menyaksikan jalannya acara dimaksud.

Ketua Panitia Seleksi Kaur Desa Sai sebelum membuka secara resmi acara itu mengatakan bahwa sebanyak Puluhan Orang yang terdaftar ini,hanya Dua Orang yang akan di ambil dari hasil seleksi nantinya. Dan dari Dari Dua orang ini,siapa yang memperoleh nilai terbanyak dengan skor yang paling tinggi.

Kemudian adapun Kaur yang nantinya akan di Perebutkan yaitu Kaur Pembangunan dan Kaur Perencanaan setelah sebelumnya dua Kaur lama dinyatakan Pensiun atau Purna Tugas. Kemudian juga kami sampaikan bahwa jumlah Soal sebanyak 50 yang terdiri dari Pilihan Ganda dengan jumlah 1 berbanding 2.Ungkapnya

Lanjutnya,bahwa dalam kesempatan ini juga perlu kami sampaikan bahwa pada hari ini,kami selaku Panitia mengucapkan Terimakasih atas Dedikasi,Kesadaran,dan kebersamaan dari Para Peserta yang telah mendaftarkan Diri,semoga pada gilirannya nanti kalian semuannya akan dinilai siapa yang paling banyak Poin atau nilai dari hasil ujiannya sendiri.

Kemudian kepada Peserta yang beruntung nantinya janji berbangga hati,laksanakan tugas,fingsinya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,utamakan melayani Masyarakat secara umum daripada kepentingan Pribadi dan Golongan.

Dan kepada Peserta yang belum dinyatakan Lolos atau belum berhasil,jangan putus asa,berkecil hati,Usaha dan kejar sampai dapat. Masih ada kesempatan lainnya untuk terus berkarya demi kemajuan Desa ini. Dan akhirnya kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini kami dianggap keliru atau salah dan selamat bertarung semoga Sukses Selalu. Pungkasnya

Sementara itu pantauan Media ini,suasana dalam Aula Kantor Desa Sai Kec.Soromandi dalam keadaan aman,Tertib,dan lancar. Apalagi semua peserta dalam situasi Tenang membaca,menganalisa,dan mengeksekusi soal-soal yang telah di suguhkan oleh Panitia dengan Bangku dan Meja yang telah disiapkan Panitia.

Sekitar beberapa Jam peserta mengerjakan Soal itu,lalu kemudian sampai pada Pengumpulan Hasil Pekerjaan dari Para Peserta dan secara terbuka diperiksa oleh Panitia yang disaksikan oleh seluruh Stakeholder yang hadir.

Dari pantauan kami hasil Pemeriksaan itu dapat di klasifikasi menjadi Dua Kelompok,ada Kaur Pembangunan dan Kaur Perencaan. Dari hasil Pemeriksaan Panitia Keluar sebagai Pemenangnya Dua Orang yaitu dari Kaur Pembangunan bernama Al-Mubarrak,A.Ma berasal dari Dusun Riando dengan Jumlah Nilainya terbanyak kemudian dari Kaur Perencanaan bernama Suci Agustiningsih,A.Md.Kep berasal dari Dusun Riando dengan Jumlah Nilai terbanyak.

Kedua Kaur Baru ini berasal dari Dusun Riando,pada Media mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kami Berdua untuk mengabdi pada Masyarakat,kemudian juga kepada Kedua Orangtua kami,Istri/Suami kami yang selalu support dan mendukung setiap langkah kaki baik mulai dari awal saat kami mengurus bahan hingga kami terpilih pada hari ini.

Semoga dengan amanat yang kami emban saat ini,akan kami jalankan sesuai ketentuan Perundang-undangan yang berlaku, mengedepankan Masyarakat Umum daripada kepentingan Pribadi dan Golongan tentunya. Dan yang terakhir kami berdua sampaikan terimakasih kepada Semuannya terutama Panitia yang telah sukses menyelenggarakan Kegiatan ini. Juga kepada Kepala Desa sebagai Pioner bagi kami,semoga Allah SWT senantiasa membalas kebaikan kita semuanya. Amin ya Rabbal Alamin. Tuturnya.(Mas'ud MDG).
Load disqus comments

0 komentar