Maraknya Kriminal, Ardiansyah Angkat Bicara Kinerja APH Tak Maksimal

Keterangan Foto: Ardiansyah selaku Direktur Bima Coruption Wacth (BCW).

Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dinilai kinerja Polres Bima Kota dan kabupaten Bima tak maksimal dengan maraknya angka kriminal wilayah hukumnya. Hal ini disampaikan oleh Ardiansyah selaku Direktur Bima Coruption Wacth (BCW).

Kata dia, Kinerja Aparatur Penegak Hukum (APH) Kota dan Kabupaten Bima, yang tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya dalam mengamankan situasi dan kodisi di wilayah hukumnya," ungkapan saat diwawancarai awak media ini. Kamis, (3/3/2022).

Sambungnya, akhir-akhir ini sering terjadi berbagai tindakan kriminal yang semakin merajalela, sehingga menimbulkan keresahan terhadap masyarakat.

"Kapolres Bima Kota dan kabupaten Bima harus bertindak tegas dalam menjalankan tugas dan tegakkan  reformasi hukum," ujarnya.


Ardiansyah juga mendesak APH untuk selalu senantiasa standby menjaga kemananan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima, pasalnya, akhir-akhir ini peristiwa pemanahan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal ketahui identitasnya (OTK) dan sangat misterius," tegasnya.

Lanjutnya, APH jangan main-main dengan persoalan yang selalu terjadi ditengah-tengah masyarakat kerena persoalan ini merupakan kejahatan extra ordine crime yang dapat mengacam keselamatan dan nyawa orang banyak.

"Kami meminta kepada Kapolres Bima Kota dan kabupaten Bima untuk memperketat pengawasan dalam bertugas agar angka kriminal di wilayah hukumnya bisa maksimal dan susui dengan harapan bersama," harapnya.

Kapolres Bima Kota dan kabupaten Bima belum bisa dikonfirmasi awak media ini, hingga berita dipublikasikan. (MDG.Firdaus).
Load disqus comments

0 komentar