Korwil Pendidikan Kecamatan Monta Menggelar Tahap Seleksi O2SN Tingkat Kecamatan

Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.id. Menjelang Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) SD, puluhan Peserta mengikuti tahap seleksi (O2SN) Tingkat Kecamatan Monta tahun 2022, dan telah berlangsung selama dua hari, yang dijadwalkan tiga hari, (Kamis, 24/03/22).
Seleksi Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan, tahun tahun 2022, mempertandingkan tiga cabang Olahraga yaitu, Atletik, Bulu tangkis, Pencak silat.

Dalam kegiatan tersebut ada 18 peserta yang merupakan siswa dan siswi terbaik hasil seleksi di tingkat Kecamatan, dan mereka merupakan perwakilan tiap tiap sekolah yang ada di tiga gugus.

Adapun rincian,  cabang Atletik Putra enam orang dan Putri ada tujuh orang, Bulu tangkis satu putra dan satu putri, sedangkan Karate satu orang Putri dan Silat masing-masing satu putra dan putri.

Dan dari sejumlah peserta yang terseleksi masih akan melanjutkan seleksi akhir pada Sabtu, (24/03), untuk Cabang Karate, Silat dan Bulu tangkis akan di laksanakan di GOR Panda yang berada di panda Kecamata, Palibelo.

Korwil Pendidikan H. Mahfuid, S. sos, diakhir kegiatan seleksi tahap dua menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan tahapan seleksi O2SN baik di tingkat gugus, maupun Kecamatan, yaitu memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat pada cabang Olahraga.

“Selain itu juga untuk meningkatkan skill atau kemampuan mereka sesuai dengan bakat yang dimilikinya,” katanya.

Lanjutnya"  tujuan lainnya yaitu sebagai wahana kompetisi dalam bidang olahraga bagi siswa SD. Serta sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuh kembangkan kesehatan jasmani bagi setiap peserta didik.

“Harapannya dengan seleksi di tingkat Kecamatan dapat menyiapkan calon peserta yang bisa mewakili di tingkat Kabupaten maupun Propinsi".

Oleh karena itu mari kita sama-sama konsisten berpartisipasi dalam mendukung perkembangan potensi dan kemampuan yang ada dalam diri mereka, agar dapat berprestasi lebih baik lagi. Pungkasnya". (MDG 002.)
Load disqus comments

0 komentar