Wabup Dahlan : Event MotoGP Mandalika 2022, Peluang Bagus untuk Promosi Potensi Daerah


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer menegaskan, Kabupaten Bima siap ambil bagian dalam event MotoGP Mandalika 2022. “Event ini peluang bagus dalam mempromosikan potensi daerah terutama dalam peningkatan kesejahteraan baik bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) maupun sektor pariwisata, “ jelasnya saat menjadi pembicara dalam webinar Nasioanal yang digelar dalam rangkaian Launching TribunLombok.com, Kamis (10/2/2022).

Webinar ini menghadirkan Gubernur NTB dan seluruh kepala daerah di NTB dengan tema MotoGP Mandilaka dan Manfaatnya bagi NTB, setidaknya bsa menjadi peluang bagi kepala daerah untuk mempromosikan potensi daerahnya.

Diuraikannya, pada sektor pariwisata Kabupaten Bima, banyak sekali spot wisata alam. Gunung Tambora salah satunya, termasuk hasil alam yang khas diantaranya, Kopi Tambora, Kopi Kawae di Wawo, Susu Kuda Liar dan Madu Alam.

“Pembalap MotoGP harus minum susu kuda liar dan mengkonsumsi madu bima, biar kuat. Kayak Marquez, harus minum, “ tawarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan juga menyoroti beberapa kebijakan Pemerintah Provinsi NTB.

Dikatakannya, kebijakan yang mendukung iklim pengembangan pariwisata di Bima dirasa masih sangat minim dan kurang. Untuk Event MotoGP sendiri kata Dahlan, terlihat masih kurang merata promosinya dan minim, seperti spanduk-spanduk dan baliho yang seharusnya menjadi bagian promosi di daerah lain.

Terkahir, Ia mengucapkan selamat atas launching TribunLombok.com. Ia berharap, TribunLombok.com menjadi bagian dari pembangunan di NTB, khusunya di Kabupaten Bima.

[Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima]
Load disqus comments

0 comments