Sambut Tahun Ke-8, PWBM Siap Tampil Beda

Keterangan Foto: Wakil Ketua PWBM (Marlin Bob).

Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Persatuan Wartawan Bolo Madapangga, perkumpulan kalangan insan pers (Media) yang terbentuk sejak 2014 lalu, akan tampil beda di berbagai waktu ke depan.Hal ini disampaikan Sumarlin (Marlin Bob) selaku wakil ketua,Sabtu (11/2). 

Ia mengungkapkan PWBM ini dibentuk pasca H Syafrudin H M Nur S.Pd, M.Pd menjabat Sebagai Bupati saat itu.Yang saat itu, beberapa awak wartawan yang telah malang melintang, seperti Syaiful, Yadin, Titus dan lainnya merasa terapresiasi dengan adanya PWBM. 

"Selama ini, perkumpulan PWBM telah dikenal di berbagai elemen pemerintah baik itu Pemda dan Pemkot di Bima," katanya. 

Dikatakannya,walau tak tercatat dalam keorganisasian Pers secara Nasional di dewan Pers,PWBM terus berkiprah seiring dengan perkembangan zaman baik di media Cetak lebih lebih Online hari ini," tambahnya. 

"Adapun rencana saat ini, sekretariat akan berpusat di Tambe walau itu aset Daerah untuk sesaat, menunggu adanya bantuan dari berbagai elemen agar sekretariat resmi terbangun," ucap Marlin Bob Pimred Kabar Oposisi NTB.Com media online ini. 

Peresmian dan rencana pengukuhan sekretariat dalam waktu dekat ini akan digandeng para anggota yang terkumpul sebagai insan pers dari 25 Desa yang ada di Bolo dan Madapangga. 

"Dirinya berharap kepada rekan-rekan perkumpulan wartawan bolo dan Madapangga agar terus berkarya dan maju kedepan demi keluarga,daerah dan semuanya Sesuai kaidah Pers," ajaknya.

Komitmen PWBM kedepan akan tampil beda menuju kemajuan pers di Bima," tegas Wakil PWBM.

"Walau saat ini, diakui perhatian pemerintah daerah atas kalangan pers dinilai kurang bahkan kosong. Padahal, peran media dalam membangun daerah sangat penting," akan tetapi perhatian IDP-Dahlan diperiode kedua sangat minim," tegas Marlin. 

"Fakta ini, sesuai dengan pagu Anggaran media di Pemda, baik Lembaga Eksekutif dan Legislatif agak kurang peduli kepada kawan kawan media," lebih dua tahun terakhir ini dibanding Pemkot dan Pemda Dompu," terang Marlin Bob. (MDG.001).

Load disqus comments

0 comments