Manfaat Vaksinasi Tak Hanya Untuk Tubuh Anak, Tetapi Untuk Keluarga Dan Lingkungan Di Sekitarnya


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Dalam rangka memutuskan penyebaran Covid 19 pihak Puskesmas Monta didampingi Kepala Desa  Simpasai, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan  pihak Sekolah SDN Simpasai tengah Melakukan vaksinasi terhadap anak Usia 6-11 tahun. (Rabu, 02/01/22).

Adapun jumlah siswa yang sudah di vaksin di SDN Simpasai sejumlah 22 orang, dan pada saat dilakukan vaksinasi ada hal yang menarik yaitu, sebagian siswa penasaran dengan keterlambatan petugas Covid hadir disekolah, namun sebagian ada yang takut.

Akan tetapi Kepala Sekolah beserta dewan guru selalu mendampingi para siswa dan menyemangati agar tidak salah paham dengan adanya suntikan vaksinasi tersebut.

Kepala SDN Simpasai Safiah, S.Pd.SD pada saat menemani siswa yang vaksin, beliau juga meminta agar para orang tua menyadari pentingnya vaksinasi untuk anak-anak. 

Program vaksinasi Covid-19 diklaim sangat penting sebab memiliki banyak manfaat. Sebagai perlindungan lebih, hendaknya semua orangtua mewajibkan si buah hati mengikuti program vaksinasi, Pungkasnya.

Perlu sekali kita tau bahwa manfaat vaksin tak hanya untuk tubuh anak sendiri, tetapi juga untuk keluarga terdekat dan lingkungan di sekitarnya.


Dengan dimulainya vaksinasi ini, Safiah berharap anak-anak usia 6-11 tahun dapat mencapai hard immunity (kekebalan kelompok), sehingga pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan secara efektif dan tidak ada lagi belajar daring.

"Semoga Vaksinasi tahap kedua nanti siswa  semuanya dapat divaksin. ( MDG. 002.)

Load disqus comments

0 komentar