Bupati Bima Terima Tim Persebi U-17, Juara Piala Soeratin Zona NTB


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Penerimaan Tim  sepak bola Persebi Bima Usia - 17  Juara Piala Soeratin  Zona NTB tahun 2022 berlangsung Jumat (4/2) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. Sebanyak 32 orang rombongan yang terdiri dari para pemain, pelatih, ofisial dan tim medis diterima langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang didampingi para Staf Ahli Bupati dan para Kepala bagian Lingkup Sekretariat daerah.

"Masyarakat NTB menaruh harapan besar pada pemain Persebi  Usia - 17 untuk berlaga di Tingkat Nasional dan kesempatan emas akan terbuka bagi para pemain yang sudah berhasil meraih prestasi  pada beberapa kali turnamen. Karena itu kemampuan fisik sangat penting utk diasah dan pengalaman bertanding di beberapa event  juga akan mengantar para pemain untuk meraih prestasi di tingkat nasional". Kata Bupati.

Dalam beberapa tahun terakhir, Persebi  pernah berlaga sampai ke Bali dan Jawa mewakili NTB. Namun demikian beberapa waktu lalu Tim Persebi U - 23 belum berhasil mewakili Kabupaten Bima  pada Liga III. Oleh karena itu para pelatih dan organisasi Persebi perlu melakukan evaluasi menyeluruh dan memiliki catatan berkaitan dengan  profil para pemain. Kabupaten Bima juga memiliki banyak stok pemain mengingat adanya penyelenggaraan beberapa turnamen sepak bola di hampir semua kecamatan untuk mencai bibit pemain berbakat," jelas Bupati IDP.

Berkaitan dengan prestasi yang diraih Persebi, Bupati mengungkapkan, "kita pernah menjadi juara dan tentu saja bukan hal yang mudah untuk mempertahankan predikat juara. Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada Persebi  Usia 17 tahun yang saat ini  masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) atas prestasi yang diraih.

Tantangan kita adalah mempersiapkan pemain yang ada untuk berlaga di tingkat nasional, pelatih memiliki peran yang sangat penting, bukan hanya pada aspek teknis tetapi juga kesiapan mental para pemain karena akan berlaga di tempat yang sebelumnya belum pernah bertanding". Nanti di kandang lawan, dukungan suporter belum tentu sebesar bermain di kandang sendiri. Oleh karena itu para pelatih sebagai mantan pemain memiliki pengalaman yang dapat ditransfer kepada anak didik agar memiliki kepercayaan diri yang tinggi". Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih atas kiprah para pelatih dan ofisial, "terima kasih kepada pelatih yang dengan keterbatasan ada mampu membimbing para pemain," imbuh Bupati.

Sebelumnya, Ketua Persebi Muhammad Putera Ferryandi S.IP mengawali sambutannya dengan memperkenalkan seluruh rombongan. "Berkat doa seluruh masyarakat Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu Persebi U-17 berhasil menjadi juara dan mempersembahkan prestasi terbaik. Terima kasih atas dukungan dan masukan, bimbingan dan pembinaan dari para pelatih serta pemerintah daerah yang sudah mendukung kegiatan Tim," ungkap Ketua Persebi yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bima ini. 

Ketua Persebi ini menjelaskan, setelah meraih predikat juara di Zona NTB, Tim harus berlatih keras dan menempa kekuatan fisik pemain serta mengatur strategi agar kembali meraih juara di level yang lebih tinggi. "Inshaallah pada Bulan Maret mendatang, Persebi  akan mewakili NTB bertanding di Piala Soeratin tingkat nasional. Kami kembali mengharapkan doa dan dukungan semua pihak agar Tim kebanggaan masyarakat kabupaten Bima ini  mampu mempersembahkan yang terbaik," harapnya.

Penerimaan Tim Persebi U-17 diakhiri dengan penyerahan bonus kepada para seluruh rombongan oleh Bupati Bima dan sesi foto bersama. (MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar