PERINGATI HARI JADI KE-12 MT.HUMAIRO KEC.SAPE GELAR SYUKURAN DAN KHATAM AL-QUR'AN


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Dalam Rangka melanjutkan dan meneruskan Program Organisasi dan upaya mempererat tali persaudaraan Serta sarana syi'ar dan silaturahim bagi kaum muslimin/muslimat, Minggu,05.Desember 2021 M/01 Jumadil Awwal 1443 H yang dimulai pada pukul 09:00 Wita Majelis Taklim MT.Humairo Melaksanakan Do,a Syukuran dan Khatam Al-Qur'an dalam Rangka memperingati hari jadi MT.Humairo yang ke-12 tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan langsung di Sekretariat MT.Humairo yang berada di belakang Lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape dengan beberapa Penampilan Dan persembahan dari Pengurus dan Anggota MT.Humairo sebagai Pra acara seperti Penampilan Kasidah Rebana, Puitisasi, Zikir dan Sholawat Nabi.

Pantauan Awak media bahwa nampak terlihat Pengurus dan Anggota MT.Humairo yang hadir kompak memakai seragam Gamis Putih Jilbab Hijau Botol/Hijau, sedangkan untuk undangan umum memakai Busana Muslim Muslimah.

Turut hadir juga Dalam kegiatan ini, Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) bersama Ketua GOW Kec.Sape, Ketua MUI Sape,Ketua LPTQ Kec.Sape,Ketua PHBI Kec.Sape, Ketua Lembaga Dakwah Nurul Shiraj,Ketua BKM Masjid Al Munawwarah Sape, tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Seluruh Pengurus dan Anggota MT.Humairo

Sebagai Pra Acara pantia mengisi dengan beberapa Penampilan menarik yaitu Grub Kasidah Rebana Golongan Remaja Dari Majelis Taklim Humairo dan persembahan Puitisasi Ny.Heni Elvina H.Makruf.S.Pd dengan Judul Bismillah Kado Terindah Untuk Humairo kemudian dilanjutkan dengan Zikir dan salawat Dari Majelis Taklim Humairo.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat ayat Suci Al Qur'an oleh Qori'ah yang pernah meraih Juara pertama antara mahasiswa pada tahun 2021 dan juara 3 Pada MTQ Tingkat Kab.Bima THN 2021.

Ketua MT. Humairo Hj.Raihan.S.Sos menyampaikan dalam kata pengantar nya Bahwa

Demi Tetap Eksis dan berkiprahnya MT.Humairo kedepan kami sangat  berharap dan meminta Do, a dan  Dukungan nya Kepada seluruh Lapisan Masyarakat,terutama kepada kaum muslimin dan muslimat dan juga kepada para  Ulama dan Guru semoga Majelis Humairo ini tetap bisa melaksanakan Syiar Islam walaupun dengan keterbatasan dan kekurangannya.semoga majelis Kecil ini tetap bisa eksis dan berkiprar

Umi Raihan juga berharap Semoga apa yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan terutama program kami yang telah kami canangkan itu adalah program memasyarakatkan zikir  dan salawat,dan Alhamdulillah Program Tersebut sampai pada hari itu masig berlanjut seperti apa yang bapak/ibu saksikan pada saat pra acara tadi.Tutur Ketua MT.Humairo

Ketua Majelis Ta'lim Humairo juga  Menyampaikan di Depan Awak Media bahwa pada hari jadinya yang ke -12 tahun 2021 ini pula, kami lagi lagi merangkai dengan Khatam Al-Qur'an bagi anggotanya yang nyata - nyata telah menyelesaikan belajarnya yaitu ngaji sampai Khatam 30 Zus.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Majelis Taklim Humairo dan untuk gelombang ini sebanyak 27 orang dengan perincian yaitu 8 orang Melakukan Khatam ulang lagi setelah Khatam beberapa kali oleh majelis ini, sedangkan sisanya sebanyak 19 orang adalah anggota yang memang gelombang ini baru menyelesaikan ngajinya dan beliau beliau ini masih tetap belajar ngaji sampai saat ini dengan jadwal sebagaimana yang sudah ditetapkan sejak awal berdirinya majelis ini (2009) hingga saat ini yakni 3 kali satu Minggu yaitu (Senin,Rabu dan Jum,at).. Alhamdulillah ini luar biasa.. ungkap Umi Raihan..

Bapak Camat Sape dan Juga ketua PHBI Kecamatan Sape masing masing berkesempatan menyampaikan beberapa hal penting dan harapan harapan dalam kata sambutannya.

Pantauan awak Media selama Proses Khatam bersama Alquran di pandu langsung oleh Pembina TPQ Kaffah (H.Imran.S.Ag) dan Ketua MT.Humairo (Hj.Raihan.S.Sos)


Acara diakhiri dengan Pemotongan tumpen yang diiringi Sholawat Nabi oleh ketua  MT.Humairoh yang didampingi  oleh ketua GOW Sape yang diterima oleh  Pembina  TPA KAFFAH dan Bapak Camat Sape.

MT.Humairo Kec.Sape juga menerima bantuan Buku Iqra dan Al-Qur'an dan uang Tunai dari KUA Sape yang di terima langsung oleh ketua MT.HUMAIRO Hj.Raihan.S.Sos.

Acara berakhir dengan pembacaan Do,a oleh Ustad Jauhar.H.Abdul Rasyid.S.Ag yang dilanjutkan dengan acara istirahat dan Foto bersama.(Arif MDG)

Load disqus comments

0 comments