Pemerintah Kab. Bima Melalui Diskominfotik Lakukan Survey Jaringan Telkomsel di Dusun Wonto Kananta


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Sebagai upaya untuk mengantisipasi Pengentasan Telekomunikasi pada Daerah atau Kampung Terpencil,Pemerintah Kabupaten Bima dalam waktu dekat akan upayakan menindak lanjuti Laporan Masyarakat terhadap kebutuhan Sarana Telekomunikasi terutama Penggunanya yang urgen adalah sarana pendidikan mulai dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi bahkan instansi Pemerintah lainnya.(29/12).

Survey Pertama ini dilakukan setelah 3 Hari dilaporkan oleh Masyarakat setempat,begitu cepat direspon hingga Diskominfotik meninjau, memantau apakah yang dilaporkan Masyarakat benar-benar ataukah tidak. Namun Alhamdulillah ternyata benar hingga beberapa orang Pegawai Diskominfotik yang dipimpin langsung oleh Kabid PTIK untuk turun ke Lokasi itu.

Adapun yang turun survey Staff Bidang PTIK (Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi) dipimpin oleh kepala Seksi Infrstruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Pak Muh. Irfan,ST,.M.Eng.

Kepala Bidang PTIK Diskominfotik Kabupaten Bima mengatakan bahwa apa yang kami lakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna Telekomunikasi, lebih utama lagi adalah Sekolah-sekolah, Instansi Pemerintah lainnya seperti Pustu dan lainnya yang menggunakan telkom sehingga kedepannya tindak ada lagi yang tertinggal baik dalam bentuk pembangunannya maupun Telekomunikasi. Bebernya

Demikian juga terkait dengan kebutuhan Masyarakat, memang kami upayakan sesegera mungkin terhadap laporan Masyarakat sehingga dalam waktu yang sangat singkat kami langsung turun ke Lokasi guna memastikan apakah Kampung tersebut layak memperoleh jaringan Telekomunikasi itu.

Masih menurutnya bahwa Dari segi jangkauan jaringan memang kondisinya jaringan tidak maksimal,tapi untuk kriteria persyaratannya nanti akan ditentukan oleh hasil survey dari Tim BAKTI Kemenkominfo RI, kita dari Pemda Kab. Bima hanya mengusulkan saja sebagai daerah Blank Spot Jaringan Seluler. Tutupnya.

Sementara itu,Masyarakat Dusun Wonto Bang Hafid sapaan Akrabnya mengucapkan terimakasih atas segalanya kepada Pemerintah Kabupaten Bima Melalui Diskominfotik,Kepada Bapak Camat Soromandi, Kepala Desa Kananta dan stakeholder lainnya yang sudah merespon terhadap permohonan kami,sehingga akses Internet tersebut bisa optimal menggunakannya. Tuturnya


Dibagian lainnya Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH.M.Hum pada Media ini mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Kami selaku Pemerintah Kecamatan untuk dapat meneruskan Usulan dari Warga Masyarakat sekitar. Ya sebab sesuai dengan Survey kami bahwa Di Dusun Wonto itu memang benar-benar sangat membutuhkan Tower itu.

Sebab selama ini mereka masih harus mencari diatas gunung dan atau di Pinggir Laut sekitar untuk memperoleh Jaringan itu. Karenanya sekali lagi saya minta kepada Pemerintah Kabupaten Bima Melalui Diskominfotik ini untuk segera melaporkan Hasil Survey ini ke Kementerian Komunikasi RI agar Warga Masyarakatnya dapat menggunakan jaringan Telkomsel dengan baik dan benar. Bebernya.(***).
Load disqus comments

0 komentar