Kapolres Bima Hadiri Peresmian Mapolsek Soromandi Oleh Kapolda NTB


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Kepala Kepolisan Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, MH, secara virtual meresmikan dua Mapolsek di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Bima, Sabtu (25/12/21).

Dua Mapolsek tersebut, yakni Mapolsek Soromandi yang terletak di Jalan Pantura-Soromandi dan Mapolsek Monta yang terletak di Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Peresmian Mapolsek Soromandi ikut dihadiri oleh Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K.,Camat Soromandi Zulkifli SH.M.hum,Kabag OPS Polres Bima AKP Herman SH, Danramil Soromandi Kapten Inf.Junaid,Kabag Log AKP A.Wahid Abas, Kapolsek Bolo AKP Hanafi,Kasat Pol.Airut AKP Ahmad, Kepsek SMAN 1 Soromandi M.Rifial Akbar SE, Kepala Desa Se-Kecamatan Soromandi,Serta Toga,Toma, Dan Toda Se-Kecamatan Soromandi.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K.,Melalui Kasi Humasmya Iptu Adib Widayaka mengatakan, ada dua mapolsek yang diresmikan kapolda. Sebelumnya, kondisi Polsek Soromandi dan Monta ini sangat memperihatinkan.

’’Kita bisa lihat sebelumnya, kondisi Polsek Monta tidak layak, sementara Polsek Soromandi menumpang di bangunan instansi lain,’’ ucap  Adib Mengutip pernyataan Kapolres.saat menghadiri peresmian Mapolsek Soromandi. Sabtu (25/12/21).

Dengan adanya bangunan baru ini, kapolres berharap bisa bekerja maksimal. Terutama dalam menjaga konduksifitas di wilayah hukum Polres Bima.

Dukungan sarana dan prasarana yang bagus,  Tentunya anggota bisa melayani masyarakat dengan baik,’’ 

Kapolres juga  mengajak masyarakat untuk pro aktif membantu kepolisian Kalau ada informasi yang berkaitan dengan tindak pidana, seperti peredaran narkoba dan minuman keras,agar segera Melaporkan ke Polsek terdekat Harapnya.

Saya harapkan masyarakat yang hadir bisa menjadi duta Kamtibmas. Ikut membantu tugas kepolisian, imbuhnya.

Heru menambahkan, kepolisian juga melakukan patroli rutin blue light. Kegiatan prefentif ini Dengan tujuan mencegah segala bentuk kejahatan Diwilayah hukumnya.


Dikatakan nya kalau ada warga yang mau berbuat kejahatan, dengan adanya anggota yang patroli, mereka akan mengurungkan niatnya, pungkas Kapolres.

Ditambahkannya penegakan hukum juga akan tetap diambil jika anggota menemukan tindak kejahatan. Di situ, anggota akan mengambil tindakan represif. ’’Akan ditangkap kalau ditemukan ada kejahatan. Penegakan hukum akan dilakukan,’’ jelasnya.(***).

Load disqus comments

0 komentar