SMPN 9 Kota Bima Gelar Program Toots Day Indonesia


Kota Bima, Media Dinamika Global.Id -- SMPN 9 Kota Bima melaksanakan Program Roots Day Agen Perubahan, Anti Perundungan Pendidikan sebagai Dasar Negara Indonesia, bertempat di Aula SMPN 9 kota Bima,Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin, (1/11/2021).

Puluhan guru dan tenaga pendidik Setempat dan antusias tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah, Drs.  Natsir Ahmad melalui Ketua Sarana dan prasarana smpn 9 Kota Bima, Jen mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pertemuan dengan dibimbing oleh fasilitator daerah dari para guru yang sudah mendapatkan pelatihan dari fasilitator tingkat nasional.

“ Melalui kegiatan ini diharapkan terbentuk profil pelajar Pancasila. Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ungkapan Jen.

Sambung Jen, pelajar Pancasil yakni beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

" Siswa dan siswi merupakan generasi emas dan menjadi generasi penurus Bangsa dan negara Indonesia," tuturnya.

Jen juga memaparkan tentang bagaimana pandangan terhadap Jaman Reformasih ini, hingga Pemateri Roots Day Agen Perubahan Program Anti Perundungan Tentang Penguatan di Era 4.0.

" Dia berharap, semoga dengan adanya kampanye Anti Bulliying ini bisa mengedukasi Siswa SMPN 9 dan seluruh Elemen Masyarakat akan buruknya Efek Dari Sebuah Perundungan", pungkas Singkat Ketua Sarana dan prasarana SMPN 9 kota Bima.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar