Puskesmas Monta Lakukan Sosialisasi PHS Pada Siswa SD


Monta Bima. Media Dinamika Global. Id.-Pihak Puskesmas Monta Melakukan Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat Terhadap Siswa Sekolah Dasar. Pasca terjadinya Pandemi Covid 19 siswa Sekolah Dasar Negeri Simpasai, melakukan giat cuci tangan, aksi ini  diikuti oleh puluhan siswa, dan dilakukan untuk membiasakan perilaku hidup sehat dan mencegah penyebaran Covid 19, Sabtu, 06/11/2021.

Dalam  kegiatan cuci tangan tersebut dipandu oleh petugas Puskesmas setempat, dalam kegiatan itu para siswa memperagakan beberapa  cara mencuci tangan mulai dari telapak tangan, punggung tangan, sela sela jari, ujung jari dan ibu jari.

Petugas Kesehatan setempat Ibu Halifah, MKL, menjelaskan bahwasanya kegiatan cuci tangan dengan sabun yang tujuannya agar siswa paham dengan Perilaku Hidup Sehat PHBS, selain dari pada itu untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang saat ini sedang menimpa seluruh Rakyat Indonesia pada umumnya.

Jadi Perilaku Hidup Sehat ini bisa mereka aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumahnya masing-masing, pungkasnya.

Safiah, S.Pd.SD menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini memang harus kita terapkan terhadap para siswa, agar senantiasa berpikaku sehat dan bersih, juga beliau berharap akan memang ada kelanjutan sehingga menjadi program rutin setiap tahun yang dilakukan oleh pihak Kesehatan atau Puskesmas setempat, ujarnya. (MDG. 005.)

Load disqus comments

0 komentar