Inspeksi Bid Propam Polda NTB di Polresta Mataram


Mataram-Ntb, Media Dinamika Global.Id -- Inspeksi mendadak ke Polresta Mataram dilaksanakan Bid Propam Polda NTB yang dipimpin Kasubbid Provost, Kompol I Gusti Komang Bagia, S.H. dengan tujuan  untuk menyampaikan atensi Kapolda NTB guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri terutama anggota yang bertugas di jajaran Polda NTB, pada Selasa (02/11/2021).

Penekanan Kabid Provost di tengah terpuruknya organisasi Polri akibat perbuatan oknum Anggota Polri baik pelanggaran maupun Pidana yang sampai viral di media sosial. Hal ini pun terjadi di wilayah Polda NTB baik penyalahgunaan wewenang sampai penembakan Anggota di Wilayah Polres Lombok Timur. "Diharapkan anggota Polresta Mataram menghindari dari pelanggaran kecil yang bisa merugikan Institusi maupun individu Anggota sendiri yang bisa sampai berujung pada pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH)," tegasnya.

Kapolres Kota Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., M.M., memerintahkan agar giat pemeriksaan dan penegakan disiplin dilaksanakan secara rutin dan berkala sehingga dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

Dari hasil inspeksi dan pemeriksaan yang dilaksanakan Bid Propam Polda NTB dan anggota Sie Propam Polresta Mataram tidak ditemukan pelanggaran. Demikian juga pemeriksaan kelengkapan Administrasi perorangan sesuai dengan ketentuan.

"Harapanya, anggota Polresta Mataram menghindari semua pelanggaran dimulai dari pelanggaran terkecil agar tidak menjadikan kebiasaan. Fungsi pengawasan juga harus dilakukan mulai jenjang pangkat tertinggi sampai terendah agar saling mengawasi,  mengontrol dan mengingatkan ," tutup Kompol Bagia.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar