Idap Kanker Prostat, AHY: Kondisi SBY Saat Ini Stabil


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. Beberapa waktu lalu, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan mengidap kanker prostat, dan dilarikan ke Amerika Serikat guna perawatan kesehatan. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekaligus putra sulung SBY mengatakan, bahwa ayahnya kini dalam kondisi stabil. Seperti dilansir oleh TVRINews

"Alhamdulillah, Bapak SBY saat ini dalam kondisi yang stabil," kata AHY saat menyampaikan pernyataan pers secara virtual yang disiarkan di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Rabu (10/11). 

Diketahui, AHY sedang mendampingi SBY untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan awal, sebelum dilaksanakan tindakan operasi di Rochester, kota kecil di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat. 

Pengobatan hingga ke Amerika, kata AHY, merupakan saran dari tim dokter kepresidenan. 

"Bapak SBY didiagnosa mengidap penyakit kanker prostat. Atas saran tim dokter kepresidenan, beliau dimohon untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Mayo Clinic," ucapnya. 

Sebagai informasi, SBY didiagnosa mengindap kanker prostat setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, dan dilarikan ke AS untuk menjalani pengobatan. Penulis : Riana Rizkia

Load disqus comments

0 komentar