CAMAT SAPE, DANRAMIL DAN KADES NARU PANTAU LANGSUNG KEGIATAN VAKSINASI LANJUTAN DI BALAI DESA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global.Id.-Sabtu,27.11.2021 Tim Vaksinator Dari Puskesmas Plus Sape yang dibantu oleh 9 Orang Mahasiswi Universitas Mataram (UNRAM) dari Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan yang sedang melakukan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Desa Naru bersama sama melakukan Vaksinasi Massal untuk masyarakat Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB.

9 orang Mahasiswi KKN yang sudah satu Minggu lebih berada di Desa Naru tersebut terlihat ikut membantu para Petugas Vaksinator dari PKM Sape terutama pada Bagian pendaftaran dan Administrasi lainnya.

Sekitar Pukul 12 : 40 Wita Camat Sape " Muhammad Akbar Musa.M.Si bersama Danramil Sape Kapten Infanteri Muhammad bersama sama melakukan Pantauan Langsung kegiatan Pemberian Vaksinasi massal bagi masyarakat Desa Naru untuk pemberian Dosis I dan Dosis II terutama pada masyarakat yang sudah menerima Vaksinasi jenis Sinofak.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini yaitu Babinsa,  Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, BPD dan Pendamping Lokal Desa.

Kades Naru (ILHAM) menyampaikan di depan awak media bahwa kegiatan Vaksinasi hari ini merupakan kegiatan Vaksinasi Lanjutan untuk mempercepat proses Capaian Target 50 % dari jumlah penduduk Desa Naru Sesuai dengan surat perintah dari Bupati Bima tentang Capaian Target Vaksinasi dan DPMDES Kab.Bima  tentang Percepatan Target Vaksinasi bagi masyarakat Desa.


Kegiatan Vaksinasi hari ini merupakan yang kelima kalinya di gelar di Desa Naru dan Hari ini sudah ada seratus lebih orang yang tervaksin dengan jenis Vaksin Sinofak.Ungkap Kades.

Kades Juga menjelaskan kepada masyarakatnya untuk tidak perlu merasa takut dan Khawatir untuk melakukan Vaksinasi, Karena Vaksin ini aman dan Halal untuk digunakan.dengan Tujuan untuk menambah kekebalan tubuh,memberikan Daya Imun bagi tubuh agar tubuh kita sehat dan kuat setiap hari. Tuturnya.

Pantauan Awak media terlihat jelas Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan bagi masyarakat yang melakukan vaksin,dan tekadang sebagain masyarakat yang ingin melakukan Vaksin di jemput langsung pake motor oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di rumahnya.


Kegiatan Vaksinasi Lanjutan hari ini Berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama Memakai masker.(Arif MDG)

Load disqus comments

0 komentar