Menata Pemukiman Kumuh,Walikota Bima Pantau Program Kotaku di Rontu


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu H. Muhammad Lutfi, SE akan Menata Wilayah Pemukiman Kumuh, Walikota Bima bersama Crewnya langsung tinjau Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di sepanjang bantaran sungai Kelurahan Rontu.  Jum'at, 17 September 2021.

Seperti Dilansir melalui media Lawata.News, Walikota Bima menyampaikan selain untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan Kota Bima, langkah tersebut dapat mencegah banjir, khususnya saat intensitas hujan sedang tinggi.

Dengan penataan tersebut, maka tidak ada lagi pemukiman kumuh dibantaran sungai khususnya di wilayah kota. Sehingga wajah kota pun semakin indah untuk dipandang.

Ia berharap masyarakat dapat lebih sadar dalam menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing. Kalau kita tidak menumbuhkan kesadaran dari diri kita, jangan harap kota kita bisa baik,” pesan Walikota Bima.

Sementara itu Warga lainnya yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan jika benar apa yang dikatakan oleh Bapak Walikota terkait dengan adanya Penataan Program Kotaku akan lebih efektif karena hampir di Daerah Kelurahan ini yang paling banyak hidup di Bantaran Sungai.

Jika ini ditata,maka akan dapat mengurangi terjadinya kebanjiran pada Musim Hujan,demikian pula akan terlihat seperti kebersihan Lingkungan akan menjadi asri,enak dipandang dan menjadikan Kota Bima yang bebas dari Kumuh. Bebernya

Untuk itu lanjutnya,mewakili Warga disini kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Bima yang telah merencanakan program Kotaku,atau Kota Kumuh menjadi Kota Asri. Semoga apa yang di cita-citakan dapat bermanfaat baginya,bagi kita semuanya.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar