Lagi-lagi Disiang Bolong, Maling Masuk Ke Rumah Warga Asal Tambora


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- 4 hari lalu terjadi pencurian di 2 rumah di siang hari, waktu Tak begitu lama, sekarang siang bolong terjadi lagi pencarian di Rumah Mustamin/Ma'ani, Desa Oi Bura, kecamatan Tambora, kabupaten Bima. Senin, (16/08/2021). Sekitar pukul 12.30 Wita. (Siang). 

Salah satu warga inisial ND melihat diduga para pelaku pencuri panjat tembok belakang rumah Mustamin (korban) sekitar pukul 12.30. Para pelaku masih muda sekitar umur 30-an.

"Diduga pelaku 2 orang, Satu orang ciri-cirinya gemuk rambut pendek dan satu orang lagi ciri-cirinya agak kurus berambut merah dan menggunakan jaket merah, bukan orang Desa kita," ungkapannya saat diwawancarai oleh wartawan Media dinamika Global.Id.

Sementara korban Mustamin mengatakan, Saya baru 10 menit duduk makan rujak dirumah tetangga, lalu kembali ke dalam rumah melihat pakaian berantakan.

Alhamdulillah, mereka tidak mendapatkan uang, hanya kopi setengah karung mereka ambil,"cerita Mustamin.

Sambungnya, kuat dugaan kami pelaku ini sama dengan pelaku yang mencuri 4 hari yang lalu. Namun yang membuat kami merasa janggal adalah setiap rumah yang dibobol sudah dipastikan kosong tidak ada penghuninya.

"Warga mencurigai para pencuri memiliki kenalan di desa ini, alias adan orang dalam," tuturnya.

Korban berharap agar pihak keamanan segera menangkap pelakunya, dan kepada Pemerintah Desa mulai dari RT, Kepala Dusun untuk sama-sama memeriksa KTP orang yang masuk kampung.

"Kalau tidak dapat menunjukkan KTP atau identitasnya jangan di Terima atau dipulangkan saja," harapnya.

Selain itu juga, dia berharap kepada pemerintah setempat agar serius untuk mengusut tuntas persoalan yang marak terjadi.

"Apa lagi kejadian ini pada siang hari," tutupnya.(MDG Amir).

Load disqus comments

0 komentar