Bupati Bima Silaturahmi dengan Tim Sahabat Satu Nusa


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Hari ketiga Rabu (25/8) kehadiran 45 orang tim Youth As The Cadre (YATC) disela-sela kegiatan lapangan bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata dan ekonomi kreatif di Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape, Tim Sahabat Satu Nusa yang saat ini sedang berkhidmat untuk Bajo Pulau, diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE di ruang kerja Bupati Bima. 

Sesuai ketentuan Protokol kesehatan,  Tim diwakili 6 orang, sementara 39 orang lainnya mengikuti silaturahmi tersebut secara virtual melalui aplikasi zoom yang disediakan oleh Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima.

Bupati yang didampingi Kepala Bidang Perencanaan Sosial dan Budaya Bappeda Kabupaten Bima Raani Wahyuni ST, MT, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan mengapresiasi kegiatan postif yang dilakukan tim.

Kepada Tim Sahabat Satu Nusa, Bupati menitipkan harapan agar kegiatan bersama masyarakat memberikan manfaat. "Harapannya, kehadiran adik-adik dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat Bima terutama Bajo Pulau, sehingga lebih dikenal luas oleh masyakat Indonesia". Harapnya. 

Kepada kepala Desa Bajo Pulau yang mendampingi tim, Bupati meminta agar dapat memfasilitasi dan menjadi tuan rumah yang baik selama kegiatan berlangsung di desa yang dipimpinnya. 

Pada kesempatan tersebut,  Koordinator kegiatan YATC  dr.Andre menyampaikan apresiasinya atas penerimaan dan fasilitasi Pemerintah Kabupaten Bima  atas kegiatan sahabat satu nusa. 


Menurut dr.Andre, keindahan Bajo Pulau layak untuk ditampilkan pada dunia luar sehingga dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

"Orang tadinya berpikir bahwa Bajo Pulau sama dengan Labuan Bajo. Setelah kami kesini dan kami posting kegiatan kami, orang sangat kagum dengan keindahan alam desa pesisir ini". Ujar dokter asal Lampung ini.

dr. Andre memaparkan,  beberapa kegiatan tim sahabat satu nusa yang  sudah direalisasikan antara lain,        Sekolah Barista yang diikuti dengan pemuda pemudi Bajo Pulo dan Home visit dan pemeriksaan kerumah-rumah warga yang dilakukan oleh Tim Kesehatan YATC Indonesia.

Kegiatan lainnya yaitu Pembuatan Kuliner khas Bajo yaitu Sambal Bajo dan Pembuatan Kuliner khas Bajo yaitu Sambal Bajo. Sumber: Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfostik Kabupaten Bima.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar