Walikota: Serius Tangani Penyebaran Covid-19, Kompi Senapan A Dijadikan Isolasi Mandiri


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.id - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) memperlihatkan ketegasan sikapnya dalam menangani Pandemi Covid-19 Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.

Bukti bhakti Walikota HML dalam penanganan Covid-19 nampak pada hari ini 14 Juni 2021  Walikota HML di dampingi oleh Dandim Bima dan Kapolres Bima Kota melaksanakan kegiatan pengecekan rumah isolasi mandiri bertempat di KOMPI A Satya bakti wira yudha atau biasa disebut dengan Kompi Senapan A.

Walikota HML yang dikonfirmasi langsung Media Online Bimantika melalui Saluran WhatsApp nya pada hari ini Rabu (14/7/2021) menyebutkan bahwa Kota Bima yang saat ini kecenderungan angka Positif Covid-19 nya meningkat maka akan dilakukan upaya ekstra demi menyelamatkan warga dari paparan Covid-19.

Atas Kecenderungan meningkatnya Penyebaran Covid-19 tersebut, Walikota HML yang memiliki jiwa dan Visi kerakyatan ini tidak ingin warganya terlantar akibat paparan Virus Corona.

Atas komunikasi yang begitu intens antar lembaga pemerintahan sehingga 3 Pilar Pemerintahan Kota Bima dalam hal ini Walikota Bima HML Dandim 1602 Bima Letkol Inf. Mustafa Kamal Pasha Kapolres Bima Kota AKBP. Haryo Tejo Wicaksono,S.IK.MH sama-sama memiliki niat untuk Memotong mata rantai Covid-19 dengan berbagai upaya dan tindakan riil.

Mengganasnya Covid-19 dengan penyebaran yang begitu sepat membuat Walikota HML berpikir ekstra untuk mengatasi problematika Penyebaran Virus yang mendunia ini.

"Kita mempersiapkan Rumah Isolasi di Kompi Senapan A tentu dibarengi dengan ikhtiar pengetatan PPKM sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita minimalisir" ujar Walikota HML. 

Setelah dirinya mengeluarkan Surat Intruksi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kota Bima dirinya memerintahkan Dinas Kesehatan (Dikes) dan perangkat lainnya untuk melakukan upaya riil dilapangan dalam bentuk Operasi yang diberi nama OPERASI HUNTER.

"Sudah tiga hari dengan sekarang kami lakukan Operasi Hunter dan Alhamdulillah lancar selalu dalam pelaksanaannya" ungkap Kasubag Protokol Pemkot Bima, Andi Farhan Akbar, SH., MH saat dikonfirmasi Media. (Tim MDG)

Load disqus comments

0 komentar