Wabup Sumbawa Harap Rakernas MIO Indonesia Berefek Baik Bagi Pariwisata NTB


Sumbawa-NTB, Media Dinamika Global.id -- Menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Media Independen Online (MIO) Indonesia yang akan dilaksanakan di Mataram Nusa Tenggara Barat tahun 2021, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) MIO Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin terus menjalin hubungan baik dengan pimpinan daerah se NTB. 

Kali ini, Feryal Mukmin menyambangi dan bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd M.Pd di ruang kerjanya di Sumbawa, Kamis (8/72021).

Dalam kesempatan itu, Feryal menyampaikan beberapa hal terkait konsep besar yang akan ditampilkan dalam Rakernas yang akan dilaksanakan pada sekitar Oktober 2021 mendatang.

"Sesuai dengan instruksi ketua DPP MIO Indonesia di Jakarta, insyaAllah Rakernas MIO Indonesia akan dilaksanakan di Mataram dengan konsep dan tema mengenalkan dan meningkatkan pariwisata dan ekonomi di Indonesia khususnya NTB," ujar Feryal Mukmin. 

Dalam Rakernas nanti, Feryal berharap Menteri Kominfo dan Menteri Pariwisata bisa hadir sesuai dengan rencana awal yang telah ditentukan. 

"Yang pasti dalam Rakernas nanti kita akan mengenalkan brand pariwisata di setiap daerah juga, bukan saja pariwisata Lombok," kata Feryal. 

Hingga saat ini, kata Feryal, DOW MIO NTB telah menjalin silaturahmi dengan sejumlah pihak, yaitu pemerintah Provinsi dan pemerintah daerah dan lembaga lainnya termasuk Badan Promosi Pariwisata Provinsi NTB untuk mensukseskan Rakernas MIO Indonesia di Mataram Nantinya. 

"InsyaAllah ini agenda besar untuk MIO, InsyaAllah semoga nantinya situasi dan kondisi Covid-19 ini semakin membaik," harap Feryal.

Di waktu yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany S.Pd M.Pd menyambut baik agenda besar yang akan dilaksanakan oleh MIO Indonesia yaitu Rakernas 1 yang dipusatkan di Mataram. 

Ia berharap dengan adanya Rakernas ini dapat berefek baik bagi pariwisata NTB dan pariwisata Sumbawa. Ia berharap teman-teman media yang ada di MIO seluruh Indonesia dapat berkunjung dan melihat langsung pariwisata di Sumbawa.

"Kami mengapresiasi rencana kegiatan MIO Indonesia, semoga apa yang dilakukan dapat juga berefek baik bagi pariwisata Sumbawa," katanya. 

Terkait hal-hal lain ke depannya, Dewi mengarahkan untuk segera bertemu dengan Kadis Pariwisata dan Kadis Kominfo Sumbawa agar dapat segera dibicarakan terkait dukungan terhadap Rakernas MIO Indonesia.

Terpisah, Sekdis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Muhammad Irfan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, juga mengapresiasi Rakernas MIO Indonesia. Bahkan ia mengatakan bahwa pariwisata ini tanpa media tidak akan terekspose dengan baik. 

"Kita harus berkolaborasi untuk memajukan pariwisata, karena peran media digital saat ini sangat signifikan dan dapat menjadi wadah tercepat untuk promosi," kata M. Irfan. 

Ke dapan kita akan bicarakan hal ini, tambahnya, sehingga dalam Rakernas MIO Indonesia nanti, pariwisata Kabupaten Sumbawa juga dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Kalau bisa sekali-sekali teman-teman media di MIO Indonesia berkunjung kesini untuk melihat langsung pariwisata Sumbawa yang seperti surga kecil ini," tandasnya. (Pemred MDG). 

Load disqus comments

0 comments