SMAN 1 Langgudu Gelar Pengenalan Sekolah Untuk Siswa-iswi Baru

Siswa Baru Saat Terima Materi
Foto : Ahmad MDG

Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.id -- SMA Negeri 1 Langgudu menggelar pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa-siswi baru, dihadir oleh kepala sekolah, Semua guru, panitia dan semua peserta bertempat di Ruang lingkup SMAN 1 Langgudu. Selasa, (13/07/2021) sekitar pukul 07.30 Wita.

Ketua Panitia Muhammad Hidayatullah Ikhlas, menyampaikan masa pengenalan lingkungan sekolah untuk adik-adik siswa baru di setiap tahun yang dilakukan di sekolah ini, kegiatan ini di dalam ruang lingkup sekolah dan kegiatan ini untuk memberikan pengenalan pemahaman dasar adik-adik siswa baru agar lebih aktif, giat dan bersungguh-sungguh belajar di SMA Negeri 1 Langgudu.

"Ia, Sesuai dengan surat edaran dari provinsi bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai dari hari Senin kemarin tanggal 12 Juli samapai tanggal 17 Juli 2021, jadi selama satu minggu," ucap Ketua Panitia.

Siswa Baru SMAN 1 Langgudu Saat Terima Matari
Foto : Ahmad MDG

Sambungnya, Kita undang juga dari instansi luar termasuk dari pihak kepolisian menyampaikan materi keselamatan dalam berlalu lintas. Kedua BNN berkaitan dengan penanganan narkoba, Kemudian dari pihak puskesmas langgudu untuk antisipasi penyebaran Covid-19, semua pihak tersebut sebagai materi.

"Materi pertama dibawah oleh Bapak Nahrul Faidin, S.Pd, M.Pd yakni materi wawasan berbangsa dan bernegara, kemudian materi Kedua bawah oleh Muhammad Yunus, S.Pd yakni materi pendidikan karakter," jelasnya. 

Dalam memajukan dunia pendidikan kita akan bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah karena membangun manusia itu sangat susah dan sangat sulit sekali dibandingkan ketika kita membangun yang lain.

"Upaya bersama secara kolektif kolegial baik dari kami pihak sekolah yang ada di dalamnya lebih-lebih orang tua ketika berada di rumahnya," terangnya.

Tambahnya, semoga masyarakat yang ada di sekitarnya untuk menciptakan suasana yang harmonis, ceria, gembira sehingga proses belajar dari adik-adik peserta siswa baru ini terus berlanjut tidak hanya di sekolah ini tetapi juga bisa belajar di rumah secara mandiri.

"Dirinya berharap semoga virus Corona bisa segera terselesaikan bisa, segera teratasi oleh kita sehingga kita bisa memajukan negara kesatuan yang kita cintai ini," harapnya. (Ahmad MDG). 

Load disqus comments

0 comments