PPKM MIKRO KORAMIL 1608 -01/RASANAE TEST SECARA ACAK RAPID ANTIGEN KRU ABK KAPAL DI PELABUHAN BIMA


Kota Bima NTB.Media Dinamika Global.id. Koramil 1608-01/Rasanae, Posmat TNI AL Kolo , Polres Bima Kota, PPKM I 1608/Bima melaksanakan Operasi Yustisi Penanganan Covid-19 untuk melakukan tes acak rapid antigen kepada Buruh, Sopir dan ABK Kapal yang berlabuh di Pelabuhan Bima Kelurahan Tanjung Kota Bima untuk pencegahan  wabah virus Covid -19 di wilayah Kota Bima, Rabu (07/07/2021) Sore.


Operaszi Yustisi PPKM Mikro digelar sebagai upaya menggalakkan pemeriksaan Rapid Antigen dan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bima.

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot mengatakan selain melakukan penyekatan dan memeriksa mobilitas keluar masuk ABK Kapal yang berlabuh di Pelabuhan Bima wilayah Kota Bima, Sekaligus memberikan Rasa Aman di Pelabuhan Kota Bima Khususnya.

"Masih belum hilang pandemi Covid-19, pengetatan protokol kesehatan khususnya bagi para ABK Kapal yang berlabuh dari luar wilayah Kota Bima,  kita sekat dan melakukan Rapid Antigen dan jika ada yang melanggar Protkes Covid 19 akan kita putar balik, dan apabila ada yang Positif dilanjutkan penanganan lebih lanjut/Isolasi," ujarnya.


Sementara itu Kapten Seninot menambahkan dari hasil operasi kali ini kegiatan pelaksanaan Rapid Antigen secara acak kepada buruh, Sopir dan ABK Kapal yg berada di area Pelabuhan Bima Sebanyak 10 Orang dengan hasil Rapid Antigen Negatif.

 "Kita harapkan semua warga tingkatkan kesedaran dalam protokol kesehatan 5 M di lingkungan. Hal ini guna menekan penyebaran virus Covid-19," tutupnya(Rahim)

Load disqus comments

0 comments