Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Lakukan Gotong Royong eks Gedung BPP Sering,sebagai Tempat Cadangan Darurat Penanganan Pasien Covid


Sumbawa NTB. Media Dinamika Global. Id. Akhir-akhir ini angka penderita covid  lonjakannya sangat mengkhawatirkan. Sering kita mendengar di daerah lain banyak fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit atau Faskes lainnya colaps karena lonjakan jumlah penderita covid yang luar biasa. Karena situasi tersebut akhirnya banyak korban jiwa yang melayang karena tidak bisa tertangani  maksimal.(15/07).

Dalam kesempatan itu,Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany,M.Pd melalui Media ini mengatakan pada Hari ini saya bersama bapak Bupati Mahmud Abdullah dan teman-teman anggota Forkompinda serta dinas/SKPD melaksanakan gotong royong di eks gedung Balai Penyuluh Pertanian Sering. Untuk selanjutnya setelah dibersihkan, serta dengan sedikit perbaikan dan penambahan fasilitas, tempat ini akan dijadikan sebagai tempat cadangan darurat penanganan pasien covid.

Kita tidak ingin kondisi membludaknya pasien gawat covid yang dialami daerah lain juga terjadi di daerah kita. Tapi persiapan dan kewaspadaan perlu dilakukan sejak dini, agar seandainya situasi itu terjadi, kita sudah siap menghadapinya. 

Semoga pandemi ini bisa segera berlalu, agar kehidupan kita bisa kembali normal seperti dulu. Kita tidak boleh kalah dalam peperangan ini. Oleh karena itu, tetap jaga protokol kesehatan. Patuhi dan laksanakan himbauan pemerintah. Karena pertahanan diri terbaik bukanlah obat atau vitamin, tapi kemawasan diri kita sendiri. Pungkasnya


Demikian pula Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dalam kesempatan yang sama menuturkan bahwa di Sumbawa ini dibutuhkan Kerja konkrit,yang dapat memacu semangat kita untuk diperhatikannya kegiatan Gotong Royong sebagai upaya untuk mengatasi membludaknya Pasien Corona Covid 19 ini.

Maka langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa adalah menyiapkan Fasilitas yang cukup memadai untuk menampung Pasien tersebut,tentunya perlu kerjasama semua unsur baik dari Pemerintah itu sendiri kebih-lebih Masyarakat sekitar. 

Dengan adanya Gedung Eks.BPP ini akan terbantu,guna pemenuhan kebutuhan untuk menampung para Pasien Covid 19 yang semakin hari semakin meningkat. dan untuk itu,saya sampaikan terimakasih kepada semuanya, stakeholder,Masyarakat dan lainnya sehingga apapun kegiatan ini membawa dampak positif bagi Masyarakat terutama dalam menjaga kesehatannya. Tutupnya. (Zum MDG).

Load disqus comments

0 comments