Argentina berhasil Ke Final, akan Jumpa Brazil di Copa America


Sport. Media Dinamika Global. Id. Argentina yang dipimpin Lionel Messi melawan Brasil yang diasuh Neymar di final Copa America pada hari Sabtu/Minggu pagi. 

Argentina memenangkan semifinal melawan Kolombia 3-2 melalui adu penalti setelah tiga penyelamatan oleh kiper Emiliano Martinez. Waktu reguler berakhir 1-1 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia. 

Argentina belum merebut gelar utama sejak 1993 ketika memenangkan Copa America. Pada kesempatan itu, tim tersebut menyingkirkan Kolombia melalui adu penalti 6-5 di semifinal setelah bermain imbang tanpa gol.

Brasil mengalahkan Peru 1-0 pada hari Senin untuk melaju ke final.

Hanya butuh tujuh menit bagi Argentina untuk membuka skor. Rodrigo De Paul menemukan Messi di kotak penalti dengan umpan terobosan. Bintang tersebut mendapatkan assist kelimanya di turnamen dengan umpan ke Lautaro Martinez, yang menempatkan bola di sudut kanan melewati kiper Kolombia David Ospina.

Kolombia yang lebih agresif, dipimpin oleh Juan Cuadrado, membentur mistar dan tiang di babak kedua sebelum menyamakan kedudukan pada menit ke-61 dengan Luis Diaz, yang menerima bola di sebelah kiri kotak penalti Argentina nyaris tanpa sudut untuk menaklukkan Martinez.

Peluang besar terakhir di waktu reguler datang dengan Messi membentur tiang kanan Ospina di menit ke-81 dari jarak dekat.

Martinez menyelamatkan tembakan Davinson Sanchez, Yerry Mina dan Edwin Cardona dalam adu penalti. Messi mengonversi peluangnya dari titik penalti dan merupakan salah satu pemain paling ceria dalam selebrasi tersebut. Dia mencari gelar besar pertamanya dengan Argentina melawan tim favorit Brasil.

Sambil berlinang air mata, Martinez mengatakan setelah pertandingan dia ingin menghadapi pemain Brasil itu di final di Stadion Maracana.(Tim MDG).

Load disqus comments

0 comments