Alasan Kecing, Diduga Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Polisi


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Sat Reskrim Polres Bima memiliki Tim Khusus untuk mengukap dan meringkus para pelaku kejahatan dengan berbagai modus sebut saja Tim puma polres Bima kembali meringkus kompolotan pelaku curanmor yang dikenal licin dan tidak segan segan melukai para mangsanya, Jum'at (16/07/21) Sekira pukul 02.00 Wita. 

Kasat Reskrim polres Bima Iptu Adhar, S.sos melalui Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka menjelaskan Berdasarkan Surat Telegeram Kapolda NTB Nomor : ST/850/VI/OPS.2./2021 Tanggal 11,Juni 2021 Pengungkapan dalam pelaksanaan perpanjangan kegiatan rutin (KRYD) dengan Sasaran 3C dan premanisme.

Lanjut Adib Sebelumnya Tim Puma terlebih dahulu menangkap RB (23 tahun) Asal Desa Lido yang merupakan salah satu kompolotan sadis ini, dari pengakuan RB dalam melancarkan Aksi jahat dia tidak sendiri. 

"Setelah melakukan serangkaian penyelidikan terhadap pelaku, Tim puma berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku yaitu di desa Napa kecamatan Manggelewa kabupaten dompu," terang Adib.

Sambungnya, Tim puma yang dipimpin Ipda Farhan langsung bergerak menuju Desa Napa, Tim puma mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang tidur di gubuk salah milik warga lido yang bertani bawang.

"Tidak mau kehilangan buruannya tim puma langsung mengepung dan menggrebek pelaku," ujarnya.

Tim puma berhasil menangkap yang pelaku sedang tidur ditempat persembunyiannya namun saat ditangkap terduga pelaku sempat berontak dan hendak kabur sehingga tim puma melepaskan tembakan peringatan lalu pelaku berhenti dan menyerahkan diri.

"Tidak sampai disitu pelaku yang dikenal bengis ini sempat mengecoh petugas ditengah perjalanan pulang menuju Mapolres bima, pelaku pura-pura meminta berhenti dengan alasan untuk kencing, setelah diturunkan dari mobil tersangka langsung kabur dengan sigap tim Puma berhasil melumpuhkan pelaku," bebernya.

Kata dia, Pelaku dan kompolotan sudah beberapa kali melakukan pencurian dengan kekerasan dibeberapa wilayah Daerah Bima Dan Team puma sedang melakukan penyelidikan keberadaan salah satu temanya pelaku yang sudah dikantongi identitasnya," tuturu Adib.

Sekitar pukul 06.00 wita tim Puma sampai ke mako polres bima dan menyerahkan pelaku untuk Mempertanggung jawabkan perbuatanya dan diproses. (Pemred MDG).

Load disqus comments

0 comments