Bupati Bima Peletakan Batu Perumahan, Bencana Banjir di Desa Tambe


BIMA-NTB, Media Dinamika Global.id - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, melakukan peletakan Batu perumama (Ground Breaking) Rumah Khusus Terdampar Banjir kabupaten Bima, bertempat di desa Tambe, kecamatan Bolo, kabupaten Bima-NTB, Jum'at (04/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian PUPR, Gubernur NTB diwakili Kadis Perkim Provinsi NTB, Satgas BNPB Provinsi NTB dan NTT, Kepala Balai Penyediaan Perumahan, Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Bima, Unsur Forkopimda kab. Bima. Sekda Kab. Bima, Kaplres Bima, Kapolsek Bolo, Koramil Bolo, Camat Bolo, Kades sekecamatan Bolo,  Toga, Toma, Towa, Tope, dan Masyarakat Setempat. pukul 16.14 wita.

Pada ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan Alhamdulillah hari ini kita semua hadir untuk menjadi bagian yang mengawali pembangunan Perumahan bagi warga yang terdampak musibah banjir yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Bima pada 2 April 2021 lalu, akibat meluapnya Sungai Dam pela parado yang tidak mampu menampung debit air yang cukup tinggi akibat curah hujan yang terjadi selama kurang lebih 9 jam," ucap Bupati Bima dalam sambutannya.

"Ini adalah bentuk perhatian langsung Presiden dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghadirkan pembangunan Rumah Terdapak Banjir untuk masyarakat yang terdapak, oleh karena itu kami atas nama masyarakat yang terdapak dan juga masyarakat Kabupaten Bima  menyampaikan salam hormat disertai ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kementerian PUPR," ujar Hj. Indah Dhamayanti Putri.


Sambung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Kegiatan pembangunan ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Sintang untuk memastikan kesediaan lahan dan tidak ada masalah dalam kesediaan lahan, selain pembangunan Perumahan ini, ada juga beberapa faktor pendukung diantaranya yaitu Jalan kemudian drainase dan air bersih yang juga termasuk dalam pembangunan Perumahan ini pasca terjadinya bencana pada 2 April yang lalu," jelas Bupati.

"Kami juga mendapatkan berbagai dukungan lebih-lebih dari pemerintah provinsi baik itu BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas teknis lainnya, ini semua menandakan begitu cepatnya kita semua bersinergi memberikan perhatian dan sentuhan langsung kepada masyarakat yang terdapak Banjir," terang Bupati.

Ditambahkannya, dirinya berharap dengan dibangunnya rumah terdapak di wilayah Desa Tambe agar masyarakat mendukung dan memastikan terlaksananya dengan baik proses pembangunan mulai dari peletakan batu pertama sampai berakhir pembangunan perumahan ini," harap Bupati.(Pimred MDG).

Load disqus comments

0 komentar