Wakil Walikota hadir membuka secara resmi kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Mpunda yang dilaksanakan di Masjid Baburahma Kelurahan Mande


Mpunda Kota Bima NTB. Media Dinamika GLobal. Id. Dalam rangka tindak lanjut dari STQ yang di laksanakan di masing-masing Kelurahan beberapa bulan yang lalu,Kecamatan Mpunda padaJum'at ini membuka secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda , acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima.Hadir dalam MTQ kec. Mpunda, Camat Mpunda, Kabag. Kesra Setda Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Lurah se-Kec. Mpunda, serta seluruh elemen masyarakat lainnya 09 April 2021

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bima Ferry Sofiyan, SH turut hadir dalam acara yang dihajatkan oleh Camat Mpunda sekaligus membuka secara resmi kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Mpunda yang dilaksanakan di Masjid Baburahma Kelurahan Mande. 

Acara dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wita hingga selesai dengan sederhana dan penuh khidmat, dengan tetap mematuhi dan mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol Covid 19. 

Hadir dalam MTQ Kecamatan Mpunda, Camat Mpunda, Kabag. Kesra Setda Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Lurah se-Kec. Mpunda, serta seluruh elemen masyarakat lainnya 

Dalam sambutannya Ketua panitia MTQ mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Walikota Bima yang ditengah-tengah kesibukannya, dapat meluangkan waktu untuk hadir ditengah-tengah Masyarakat Kecamatan Mpunda. Adalah suatu kembanggaan bagi kami masyarakat hadirnya pemimpin ditengah-tengah kami 'ungkapnya' 

Sementara itu, Wakil Walikota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa MTQ ini  Merupakan agenda rutin Tahunan Pemerintah, tetapi kami berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban, ataupun ceremonial saja, tetapi lebih kapada esensinya agar kita bisa mengambil hikmah akan nilai-nilai Agama dan nilai Al-Quran yang terkandung di dalamnya dan dapat di implementasikan dalam hubungan bermasyarakat. 

Lanjutnya, kepada Para Dewan Hakam, Panitia dan Para Qori' dan Qori'ah yang akan mengikuti Kontestasi yang bergengsi ini, tentunya harus menjalankan Amanah undang-undang dengan tetap mengedepankan obyektifitas, sportivitas, jangan ada tendensius antara satu dengan yang lainnya karena adanya faktor kedekatan Emosional. 

Dan kepada Para Qori dan Qori'ah tentunya ajang bergengsi ini bukan hanya sekedar sebagai jargon atau seremonial saja, tetapi bagaimana usia yang terkandung di dalam Al-quran itu dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Di akhir sambutannya Wakil Walikota berharap semoga MTQ ini dapat menghasilkan qori dan qoriah terbaik dalam membawa harum nama Kota Bima ke kancah nasional maupun internasional. Pungkasnya. (MDG 022).

Load disqus comments

0 komentar