Sapi Keliaran Di Lahan Jagung Petani, BPD Madawau Tutup Mata


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Sapi-sapi berkeliaran di lahan petani sedangkan para petani belum selesai panen jagung, kejadian ini buka hanya sekali ini tetapi sering kali bahkan setiap tahun selalu terjadi, lahan jagung tersebut berada di Desa Madawau, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima-Ntb. Sabtu, 20 Maret 2021.

Aktivis Muda Firdaus, menyampaikan sapi-sapi yang berkeliaran di lahan jagung warga madawau, hal ini terjadi bukan hanya satu kali saja, tetapi sering kali terjadi bahkan setiap tahun petani Madawau harus menghadapi dan Sapi-sapi seperti ini," Ungkapan Aktivis Muda pada awak Media ini, Pukul 9.30 wita. 


"BPD tak tahu tupoksinya, seharusnya ini sudah ditetapkan didalam peraturan Desa (PERDES), sudah jelas, ketika ada Hewan, sapi, kerbau, kambing, dan lain-lain masuk didalam lahan petani akan diberikan sangsi (Denda) sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku," Tegas Aktivis Muda. 

"Ia, BPD Madawau melakukan pembiaran sapi di lahan jagung petani dan menutup mata, BPD sebagai penyambut lidah dari masyarakat Madawau jangan diam diri dan hanya duduk diam dirumah saja," Jelas Aktivis Muda.

Lanjut Aktivis Muda, "Ironisnya, sapi-sapi ini berkeliaran setiap hari lahan petani, sedangkan petani belum selesai panen dan masih banyak warga Madawau belum petik jagungnya sama sekali," Terang Aktivis Muda.

Tambah Aktivis Muda, Perlu diketahui oleh BPD Madawau harus bertindak sebelum  terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, antara pemilik jagung dan Pemilik Sapi," Ujarnya. (Redaksi Syuryadin MDG).

Load disqus comments

0 comments