POLITIK ADALAH SANDIWARA Oleh: Suryadin ( Dou Gale )


Editorial Pagi. Media Dinamika Global. Id. Orang bilang bahwa Politik itu adalah Dinamis juga adalah Dinamika,kedua hal ini selalu bermunculan untuk menjawab semua tantangan di era Globalisasi dan Digitalisasi karena keseringan kurang memahami konseptual sehingga melahirkan sebuah opini yang dimainkan di era sekarang. Untuk itu, mari kita simak Editorial Pagi dengan Tema' Politik adalah Sandiwara ' Karya Tulis Bang Suryadin(Dou Gale) di bawah ini !!

Seandainya Kita Ini Dapat Memahami Secara Baik Bahwa Praksis Politik Itu Hanyalah Sandiwara, Maka Tidak Ada Dari Kita Yang Baper Ketika Di Hadapkan Pada Dinamika Politik Dengan berbagai Bentuknya.

Saya Dan Anda, Kita Dan Teman Kita, Kita Dan Saudara Kita Tidak Akan Ke Baperan Hanya Karena Perbedaan Pilihan Politik Dan Perbedaan Pandangan, Kalau Saja Kita Sadar Bahwa Politik Adalah Sandiwara. Namanya Juga Sandiwara. Kita Bisa Belajar Berpura-pura Dengan Sungguh-sungguh. Kita Tidak Akan Merusak Hubungan Antar Manusia Kita Yang Harmonis, Hanya Dengan Politik, Kalau Kita Sadar Bahwa Berpolitik itu, Ya, Sekedar Pelepas Penat.

Jangankan Sekedar Politik, Kehidupan Yang Sangat Kompleks ini Saja Adalah Sandiwara. Jangan Terlalu Dimasukkan Ke Hati. Saya Boleh Menduga Bahwa Politik Dan Dinamikanya Adalah Hadiah Dari Tuhan Agar Manusia Bisa Melepas Penat Dari Urusan Dunia Yang Ruwetnya Minta Ampun. 

Tapi Disisi Lain, Hidup Ini Juga Adalah Berpolitik. Tuhan Saja Berpolitik Ketika  Menciptakan Manusia. Manusia Yang Dibekali Sikap Licik, Cerdik, Pintar, Dan Cerdas Sejak Lahir Seharusnya Menjadikan Politik Sebagai Arena Untuk Menikmati Hidup.

Politik Itu Bercinta Kok,,,Kalau Dinikmati Dengan Sebenar-benarnya Menikmati, Maka Betapa Indah Dan Nikmatnya Politik Itu. Dinikmati Sajalah. Jangan Mudah Baper. Salam Damai. Jangan Sampai HABLUM MINANNAS Kita Hancur Hanya Karena Politik. 

#Ciptakan #PILKADES #MBAWI 

#YANG #DAMAI.(TIM MDG). 

Load disqus comments

0 comments