Oka Budiman Menghadiri Agenda Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Bima DAPIL Il Kec.Mpunda, RasaNae Barat Kota Bima, masa Sidang ke II tahun 2021


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Oka Budiman, S. Pd selaku Kepala Kelurahan Sarae selalu mendampingi Anggota Dewan yang pada Minggu sore (21/3/2021) menghadiri  agenda kegiatan resses anggota DPRD Kota Bima  DAPIL Il  Kec.Mpunda, RasaNae Barat, Kota Bima, masa sidang ke II tahun 2021.

Hadir pada acara Resses kali ini adalah Anggota Dewan Dari partai PPP Bpk. H.Taufik. A.Karim SH. Bpk.H.Sudirman deje, SH. (Partai Gerindra) dan Hj.Ipa Suka, S.Sos. duta (Partai Perindo). Bpk. Ismail Hamzah, mantan lurah sarae,  LPM kel.Sarae. Ketua pemuda, RT, RW , Toga ,Toma, majelis Ta,lim, para undangan serta, warga dan masyarakat ( RW.01), Rt.01 sampai Rt.04 lingk. Sarae.

Acara resses ini, merupakan masa di mana Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bima, melakukan kegiatan di luar masa sidang, dengan melakukan kunjungan kerja  dan bertatap muka secara langsung, baik secara perorangan maupun secara kelompok untuk menjaring aspirasi konstituenya.

H.Taufik A.Karim, SH saat  membuka acara resses, menjelaskan, "pelaksanaan resses masa istirahatnya, sebagai anggota dewan, benar benar di  pergunakan untuk turun, bertatap muka secara langsung, menjaring aspirasi warga dan masyarakat."


"Selama ini, saat ada masalah yang muncul di tengah tengah masyarakat, tempat berdiskusinya selalu saja dengan bapak lurahnya, tetapi hari ini, lewat resses, waktunya masyarakat untuk berdiskusi dengan kami."

"Reses, ranahnya kami anggota dewan untuk saat ini, menjaring aspirasi  warga dan masyarakat.  Dan  kepada warga lingk. Sarae mari manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya untuk menyampaikan aspirasinya."

Saat yang sama lurah sarae pada sambutan, mengawalinya dengan menyampaikan, selamat datang dan ucapan terima kasih yang tulus kepada para anggota dewan yang telah hadir di tengah tengah masyarakat kel. Sarae. Sekaligus menitip harapan,  lewat agenda  resses  kali ini, untuk benar benar memperhatikan apa yang menjadi aspirasi warga dan masyarakatnya. Terutama sekali yang berkaitan dengan masalah yang di rasakan oleh warga dan masyarakat di  lingkungan RT 01 sampai Rt.04. Terkait  Drainasi parit dan selokan yang sampai hari ini, masih menyisakan masalah. 

"Gayung bersambut, kelurahan sarae dalam waktu dekat juga akan mengadakan MUSREMBANG tingkat kelurahan, dan musrembang merupakan ranahnya pihak exsekutif di tingkat kelurahan untuk menjaring aspirasi para pemangku kepentingan, stakeholder RT RW dan seluruh  warga masyarakat kel. Sarae. Artinya apa yang menjadi aspirasi  di level resses ini, tentunya  lewat musrembang nanti, akan di  padu padankan mana yang menjadi skala prioritas dan mana yang bukan menjadi skala prioritas."

Pada kesempatan yang sama, Sudirman Dj, SH,  Duta Partai Gerindra, berjanji akan terus mengawal setiap program prioritas yang menjadi aspirasi masyarakat." Bila masalah drainase lingk. Sarae yang belum bisa terkafer di dana kelurahan, Insya Allah kita akan mem perjuangkanya  untuk tahun anggaran 2022." 

Pada sesi tanya jawab, oleh ketua LPM ketua Rt dan Rw, ibu ibu majelis ta,lim, pemuda, toga toma warga dan masyarakat saat menyampaikan aspirasinya, sampai acara resses DPRD Kota bima dapil II ini usai, di  dominasi dengan  aspirasi   yang kemudian menjadi program utama dan yang menjadi skala prirotas di lingk. Sarae Rt 01 sampai Rt 04 antara lain :

1. Drainase lingk.sarae mulai dari RT01 - RT.04.

2. Normalisasi kali romo.

3. Pemagaran kuburan umum tolobali.

4. bantuan bakulan 

5. Merealisasikan uang pembinaan, bantuan pribadi anggota dewan kepada  ibu ibu majlis ta,lim yang belum di tunaikan oleh anggota dewan, saat di  janjikan pada acara resses setahun yang lalu di kel sarae.

Dipenghujung resses DPRD Kota Bima Dapil II Mpunda Rasa Nae Barat, Hj.Umi Suka duta Partai Perindo, lansung memenuhi apa yang menjadi permintaan warga, dengan  menyerahkan satu buah mesin pompa air di peruntukan untuk Pekuburan Umum Tolobali Kel sarae kec.Rasa Nae barat. Kota Bima.(MDG 022).

Load disqus comments

0 comments