GANN Kab. Bima Lakukan Sosialisasi P4GN Bersama BNNK Bima, TNI Dan POLRI


Sangia-Sape-Bima-Ntb. Media dinamika Global.Id - DPC GANN Kab. Bima menggandeng institusi terkait BNNK Bima, TNI, POLRI, Babinkamtibmas Desa Sangia, Babinsa Desa Sangia, Kodim 1608/Bima, Danramil 1608-03/Sape bersinergi menyukseskan program P4GN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika sekaligus mengajak seluruh pihak terutama tokoh pemuda, mubaligh serta tokoh masyarakat secara bersama melakukan tindakan dan pengawasan terhadap peredaran Narkoba. 
17 Maret 2021).

Ahmad Ketua DPC GANN Kab. Bima diselasai acara menyampaikan kegiatan ini, rutin sebulan sekali yang dilakukan oleh DPC GANN Karena selaras dengan visi misi kami dan membantu pihak pemerintah seperti BNNK Kab.Bima, TNI dan POLRI, untuk melakukan upaya persuasif dan menjemput bola, serta mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama," Ungkapnya. 

Ahmad juga mengatakan GANN ini akan terus berperang melawan Narkoba, generasi kita adalah merupakan Garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI." pungkasnya. 

Ditempat terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal berharap agar masyarakat lebih sadar dalam menyikapi persoalan Narkoba yang semakin hari kian merebak, tidak sedikit generasi muda yang ditangkap oleh aparat keamanan, apalagi hingga ada jatuh korban jiwa akibat over dosis, dan sebagai TNI/Polri akan terus berupaya untuk terus menekan peredaran barang haram itu, melalui sosialisasi serta meningkatkan pemahaman terhadap masyarakat agar tidak terjerumus dalam lingkaran setan yaitu Narkoba.

"Harapan dari pada berlangsungnya kegiatan ini adalah memupuk kesadaran masyarakat dan memahami bahaya yang ditimbulkan untuk keberlangsungan generasi." Ujarnya.

Sementara Kasad Narkoba Polres Kota Bima AKP Quraisin selaku Narasumber mengatakan bahaya Narkoba sangat komplek untuk keberlangsungan kehidupan kita semua, baik ditingkat kesehatan, hubungan sosial kemasyarakaran, dan akan memicu perbuatan yang melawan hukum, pengguna narkoba sangat merugikan pribadi itu sendiri, melalui sosialisasi seperti ini tentu akan meningkatkan pemahaman masyarakat agar sedini mungkin untuk menghindari dan menasehati anak, saudara, kerabat dan keluarga kita. Tegasnya.

Acara itu sendiri dihadiri pula oleh Pemerintah setempat dan warganya, sementara Narasumbernya dari Pihak BNNK dan Kasat Narkoba Dari Wilayah Hukum Polres Kota Bima, Polsek Sape dan Danramil 1608-03/Sape, Babinkamtibmas, Babinsa, Pol PP serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," Tutupnya. (Mdg-Ilham Tayeb)

Load disqus comments

0 comments