Dauroh Marhalah I KAMMI Komisariat Mbojo Robbani yang dihelat di SMKPP Negeri Bima


Jatiwangi Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Acara Pembukaan Dauroh Marhalah 1 sekaligus acara Pengkaderan KAMMI Komisariat Mbojo Robbani dengan Tema " Mewujudkan Mahasiswa yang Berpikir, Berkehendak Merdeka dalam Bingkai Islam yang Mengakar". Berdasarkan undangan yang dilayangkan beberapa hari yang lalu termasuk tempat kegiatan yang diadakan di SMKPP Negeri Bima,dimulai Hari Jum'at - Ahad, 26-28 Maret 2021.

Dalam acara tersebut jika merujuk pada Surat Undangan itu maka, Ketua Panitia Pelaksana mencoba menyajikan n beberapa Pokok Masalah yang di antara ada Sambutan-sambutan masing-masing akan disampaikan oleh Ketua Panitia,Fahmi Al Jailani kemudian di susul oleh Ketua Komisariat, Rizki Furrahman dan yang terakhir oleh Ketua KAMMI Bima, Raja Samlan. 

Dalam Kegiatan itu turut hadir dalam Undangan itu beberapa Tamu undangan di antaranya ada dari Alumni KAMMI Bima, Ketua Komisariat Salahuddin, dan Supratman dengan Jumlah peserta sebanyak 17 orang dan Peserta yang hadir dari berbagai Kampung/Lingkungan dari Kota Bima dan Kabupaten Bima. 

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Umum KAMMI Cabang Bima, Arja Samlan dan langsung memberikan beberapa sambutan. Dalam Sambutan Ketua Umum KAMMI Cabang Bima Jadilah seorang Pemuda yang kuat, KAMMI adalah Organisasi yang sangat luar biasa yang manjadi Pelopor Kebangkitan Islam dimuka bumi ini.untuk itu, pada kesempatan ini saya nyatakan Acara Dauroh Marhalah I yang di hemat di Tempat ini dibuka Secara Resmi selama Beberapa hari kedepannya. Bebernya. 

Sementara di tempat lainnya Ketua Komisariat KAMMI mengucapkan beberapa hal yang sangat krusial terkait Kegiatan ini. Dalam Sambutan Ketua Komisariat itu mengatakan dengan adanya pengkaderan pada tahun ini, semoga para Peserta Dauroh Marhalah 1 tetap Istiqomah dalam Dakwah ini dan yang akan menyebar luaskan ajaran agama islam ini.

Lanjutnya beliau berharap agar Pemuda tersebut menjadi Pemuda yang bukan saja mengetahui Arti Pentingnya Islam tetapi hendaknua di aktualisasi kan dalam kehidupan nyata sehari-hari. Jadilah para Pemuda yang Muslimin, dengan begitu kita akan menjadi Pemuda yang Tangguh.ujarnya.

Sementara Sambutan alumni KAMMI, Bapak Irmansyah juga mengucapkan hal yang senada dengan yang diatas tadi, mari kita tetaplah berada dalam garis perjuangan KAMMI ini, karena KAMMI adalah Organisasi Islam yang akan mencetak Pemuda yang Muslimin dan selalu berpera dalam Kemasyrakatan Umat ini.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Acara ini mengucapkan Terima kasih kepada semua Pihak, Komponen,Elemen yang sudah hadir memenuhi Undangan Kami dalam rangka mengikuti Kegiatan Dauroh Marhalah I yang kami adakan mulai hari ini hingga hari Ahad nantinya. 

Kepada Para Ketua, Sekretaris, dan juga Peserta Yang ikut dalam Kegiatan ini kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih dan Mohon maaf selama acara ini berlangsung. Semoga Allah SWT dapat mencatat amalan ini sebagai amal Jariah kita. Amin ya Rabbal Alamin. (MDG Idhar). 

Load disqus comments

0 comments