Banjir di Dompu Kembali Terjadi Ratusan Rumah Warga Terdampak


Woja Dompu NTB. Media Dinamika Global.Id.Tingginya curah hujan yang terjadi siang sampai sore tadi mengakibatkan banjir besar  kembali terjadi di dua kecamatan yang ada di kabupaten Dompu,yaitu Kec.Dompu dan Woja. Akibat dari Banjir untung saja tidak ada Korban jiwa tetapi Wakil Bupati Dompu langsung memantau Kejadian tersebut di Lapanganlada hari ini rabu, 25/03/2021.

Merespons kejadian ini,Wakil Bupati Dompu,H.Syahrul Parsan ST.MT langsung turun ke lokasi banjir untuk memantau secara langsung keadaan banjir yang terjadi malam tadi,tepatnya di Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kab.Dompu.


Dalam pernyataan beliau melalui jumpa pers di lokasi banjir malam tadi,beliau menyatakan bahwa banjir ini terjadi karena tensi curah hujan sangat tinggi sekali akibat dampak banjir ini. 

Menurutnya,sekitar seratus rumah yang terkena dampak langsung banjir ini, bardasarakan pendataan sementara dari BPBD Kab.Dompu,dan tingkat kerusakannya berfariasi ada rusak ringan dan ada juga rusak parah tuturnya dan beliau berharap kepada seluruh warga yang terdampak banjir,agar jangan panik dan tetap berhati-hati. 

Dan kepada sanak Keluarga dan handaitilan untuk terkena Banjir baik secara Moril dan Materil ini untuk selalu bersabar karena ini adalah murni Musibah Banjir yang datang dari Allah SWT. Dan ini juga tentunya menjadi Pembelajaran bagi kita semua agar kita tidak selalu berbuat Kerusakan di atas Bumi ini. harapnya. 

Sementara ditempat terpisah Bung Romo Sultan (Nama Fasebooknya) menyatakan,bahwa banjir ini terjadi di akibatkan oleh kerusakan hutan yang begitu parah,karna menurutnya selama ini belum pernah terjadi banjir besar seperti ini. 

Akibat banjir ini tentu berdampak pada kerusakan padi di sawah-sawah warga yang sebentar lagi akan mulai panen,tentu perekonomian Masyarakat Wawonduru akan lumpuh,dan beliau berharap kepada warga Masyarakat yang melakukan perladangan liar agar bisa menyudahi kegiatan ini dan jangan menambah lagi. 

Lanjutnya, dan kepada Pemda setempat kami berharap agar ada langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya banjir seperti ini,sebab semua aliran sungai yang ada di dua Kec.Dompu dan Kec.Woja akan bermuara ke Wawonduru.Tuturnya.(MDG 030).

Load disqus comments

0 comments