Acara Pelatihan Relawan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Acara Pelatihan Relawan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima Pada Hari ini Sabtu, 27 Maret 2021 sekitar Pukul 08.30 Wita -Selesai 17.00 bertempat di Sekretariat LPA Kota Bima (Antara SMIK Kota Bima dan SMA 2 Kobi). 

Materi-Materi Pelatihan : 

1. Profil LPA 

2. SOP LPA

3. Assessment kasus

4. Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA)

5. Penanganan kasus, 

6.praktek/ bedah kasus 

7. Pakta integritas 

MC Pembukaan acara:  Lily Marfuatun, SH.,MH

Sambutan-sambutan antara lainnya;

-Sambutan Wakil Ketua LPA: Fikrilah,S.E

-Sambutan Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak(LPA) Kota Bima, Juhriati, SH.,MH

-Yang membuka acara Pelatihan LPA dengan resmi yaitu: Ketua Umum LPA, Juhriati, SH.,MH

-Yang menutup acara dengan resmi Ibu Ketua Umum LPA yang diwakili oleh Wakil Ketua LPA Kota: Sukrilah S.E

-Jumlah peserta yang hadir: 20 orang.

Asal para Peserta: berbagai Kota dan Kabupaten Bima, dan berbagai kampus yang ada di Kota Bima, seperti: IAI Muhammadiyah Bima, STISIP, STKIP, STIH Kota Bima, STIE dan ada juga dari Kader IMM

Dalam sambutannya Ibu Ketua LPA, Ibu Juhriati, SH.,MH mengucapkan Selamat datang untuk Peserte Relawan, semoga Peserta Relawan yang hadir pada hari ini. Akan menjadi relawan yang akan siap melayani dan membantu seorang anak dalam menangani kasus yang terjadi terhadap anak. Dan mampu untuk mencegah dari melecehan seksual, tindakan kriminal dan masalah terhadap anak.

Relawan ini adalah sebuah wadah yang akan menolong pelecehan seksual terhadap anak, maka dari itu kami selaku pengurus LPA berharap peserta tahun ini akan menjadi peserta yang tetap istiqomah di LPA dan tetap memberikan konstribusi yang baik.

Kemudian tiba giliran nya dari Wakil Umum LPA dan sekaligus menutup acara dengan resmi dan dengan mengucapkan Selamat bergabung untuk Teman-teman yang telah mengikuti Pelatihan Relawan pada hari ini, semoga tetap komitmen untuk berjuang bersama dengan Lembaga Perlindungan Anak, demi jaga kesejahteraan anak"/generasi yang akan datang. Dengan terus menanamkan nilai-nilai Agama dan Pendidikan. Pungkasnya. (MDG Idhar). 

Load disqus comments

0 comments